23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Lotek Tek Kasi, Pondok Kuliner Rasa Kampung Dipulau Batam
L

Kategori -

Batam,Beritasumbar.com,-Lotek Tek Kasi, tempat perantau Sumbar di Pulau Batam melepas selera serasa dikampung. Saat ini selain menghadirkan menu sarapan juga sudah ada KadaiTek Kasi untuk masakan Padang alias Ranah Minang.
Pondok kuliner yang ada di Batu Aji Batam ini Buka dari jam 06.00 wib sampai jam 01.00 wib dini hari. Dari star pagi hadir menu sarapan ala kampung. Lotek atau Lontong maupun menu lainnya. Yang akan membawa rasa sarapan pagi dikampung halaman.
Setelah siang hadir dengan tambahan menu berat alias makan nasi. Dan sambal yang disajikan semua ala kampung dengan racikan bumbu masakan Minang/Padang.
Selain itu yang menjadi khas buat perantau minang di Batam, tempat kuliner satu ini menyediakan Teh Talua, baik dengan tapai, pinang, jahe maupun original.
Minuman teh talua ini merupakan minuman khas Sumbar yang tidak akan didapati selain warung warung minum yang dikelola orang Sumatera Barat.
Kadai Kuliner Tek Kasi ini awal populer di Pulau Batam karena menu Teh Talua ini. Orang Sumbar yang merantau ke Batam pengen minum teh Talua berbagai cita rasa datang ke sini, Ujar Yunaldo owner Kadai Tek Kasi yang akrab dipanggil Mak Apuak.

Kalau malam hari pengunjung Kadai Kuliner Tek Kasi ini akan disuguhi hiburan musik Minang. Kadang musik modern dengan lantunan lagu minang. Kadang diadakan penampilan seni klasik berupa Saluang. Hal ini tidak lain untuk menghibur kerinduan perantau akan kampung halaman ditanah rantau, cerita Mak Apuak Yunaldo ini kepada Berita Sumbar di Kadai Kuliner Tek Kasi Batu Aji Kota Batam.
Saat ditanya asal usul nama Kadai Tek Kasi, Yunaldo alias Mak apuak ini menceritakan bahwa nama tersebut adalah nama almarhumah neneknya. Yang mana dulu juga jualan lotek dan cukup populer di Pasar Payakumbuh Sumatera Barat kampung halaman Mak Apuak ini.

Dia sendiri merupakan generasi ketiga alias cucu dari Tek Kasih, ujar Mak Apuak sambil bincang bincang pada Sabtu 18/7 malam. (Aan)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)
- Advertisement -

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Gubernur Mahyeldi Instruksikan Percepatan Pembangunan TPA Regional Payakumbuh

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-Menindaklanjuti over capacity yang dialami Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Payakumbuh, Gubernur Mahyeldi tengah mempersiapkan eksekusi perluasan sell landfill baru guna memenuhi kebutuhan penampungan dan pengolahan sampah.
- Advertisement -

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dosen Unand Beri Pelatihan Teknik Relaksasi benson Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Pada Lansia

Dosen Universitas Andalas dari Fakultas Keperawatan, memberikan pelatihan tentang “Teknik Relaksasi Benson Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Pada Lansia” Kegiatan ini dilaksanakan di Panti jompo Wisma Cinta Kasih kota Padang. Dosen-dosen tersebut ialah Gusti Sumarsih Agoes, S.Kp, M.Biomed, Ns. Arif Rohman Mansur, M.Kep dan Ns. Windy Freska, M.Kep

Pemberdayaan PKK Dalam Meningkatkan Self Management Terkait Pandemik Covid-19 Di Jorong Bansa

Pandemik Covid 19 berdampak pada perubahan berbagai aspek kehidupan baik dimensi bio, psiko, sosio, ekonomi, spiritual dan kultural. Infeksi virus SARS-CoV-2 (coronavirus) sebagai penyakit infeksi baru yang belum diketahui obatnya, menyerang secara tiba-tiba dengan penularan dan penyebaran progresif yang cepat mengakibatkan kecemasan dan ketakutan hampir diseluruh lapisan masyarakat.

Guru Sebagai Pengarah Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan

Guru harus digugu artinya segala sesuatu yang disampaikan olehnya senantiasa dipercaya dan diyakini sebagai kebenaran oleh semua murid. Kata ditiru artinya seorang guru harus menjadi suri teladan bagi semua muridnya.

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Ikuti Ota Rang Mudo Bertemakan Perempuan Berpendidikan Tinggi

"Entah akan berkarir atau menjadi Ibu Rumah Tangga, seorang perempuan wajib berpendidikan tinggi, karena mereka akan menjadi seorang Ibu. Ibu-Ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas." – Dian Sastrowardoyo

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Budidaya Sri Rejeki, Pilihan Bisnis Santai Namun Menjanjikan Saat Pandemi

Oleh: Iga Permata Hany & Jelita Putri Adisti Mari mengenal salah satu jenis tumbuhan yang sedang marak dibudidayakan dikalangan ibu-ibu saat ini, siapa lagi kalau...

Pembaruan Aplikasi Payo App Terbaru, Lebih Ramah, Segar dan Kekinian

Aplikasi PayoApp kini hadir dengan pembaruan terbaru. Update terbaru dari PayoApp ini sudah bisa diunduh di Google Playstore. Dalam update versi terbaru aplikasi ini tampil dengan desain baru yang membuatnya lebih...

4 Tips Jitu Untuk UMKM Agar Dapat Tambahan Modal, Bisnis Makin Melesat!

Umumnya Pelaku UMKM mengawali bisnisnya dengan Modal dari kantong pribadi. Jika ternyata bisnis tersebut mampu berjalan hingga enam bulan bahkan mengalami perkembangan yang signifikan,...
- Advertisement -