26 C
Padang
Kamis, Februari 2, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dorong Mental Berbisnis, HIPMI Payakumbuh Adakan Talkshow BTS
D

- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Sabtu lalu (21/1) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Payakumbuh mengadakan talkshow bertajuk BTS, Bisnis Tidak Sulit. Acara yang mendatangkan pengusaha dan influencer ini, didukung oleh Pemerintah Kota Payakumbuh dan turut dihadiri oleh Rida, Plt Walikota Payakumbuh.

Terdapat empat materi talkshow yang diangkat; strategi merintis bisnis, peluang bisnis, motivasi bisnis, dan personal branding. Acara yang dihadiri oleh ratusan partisipan tersebut juga dimeriahkan oleh banyaknya voucher dan bingkisan yang dibagikan oleh panitia dan para pengusaha yang tergabung di komunitas HIPMI Kota Payakumbuh.

Andre Gunawan, pengusaha di bidang makanan yang menjadi salah satu narasumber menyampaikan, ”Investasi di pertemanan itu sangat penting, atau biasa yang kita kenal dengan brotherhood. Di awal, kafe saya didatangi orang yang ingin minum kopi dan teman-teman yang ingin bertemu saya.” Kini, kafe Andre menjadi salah satu kafe yang ramai dan menjadi tujuan nongkrong anak muda di Payakumbuh.

Ade Kurniawan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “BTS merupakan agenda tahunan BPC HIPMI Kota Payakumbuh untuk menularkan mental-mental berwirausaha sejak muda. Apalagi memulai usaha di era informasi seperti sekarang sangatlah mudah dengan infrastruktur teknologi yang sudah tersedia.” Ia berharap dengan talkshow ini dapat membuka mindset dan memperteguh mental anak muda yang sedang berwirausaha.

Sementara itu, menurut Heru Mufti, Sekretaris Umum BPC HIPMI Payakumbuh, perkembangan ekonomi di Payakumbuh sangat pesat pada beberapa tahun terakhir dan kini menjadi salah satu yang paling baik di Sumbar. Apalagi dengan makin banyaknya bermunculan pengusaha baru dengan potensi yang luar biasa.

“Pengusaha muda asli Payakumbuh jumlahnya makin banyak, dan dapat dijadikan contoh bagi anak muda lainnya. Sama seperti tujuan HIPMI yang ingin menciptakan jiwa-jiwa entrepreneur dengan menyediakan wadah untuk berkumpul, bercerita, berdiskusi dan berkolaborasi,” tutupnya. (Zikra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img