25.4 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Ini Jawaban Polsek Lintau Buo Tentang Postingan Elma Fitri Dalam Penahanan R
I

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Terkait postingan Elma Fitri Rabu,17/06/2020 di grub medsos Kabupaten Tanah Datar yang mempertanyakan status penahanan saudaranya dengan sangkaan pasal 351 KUH Pidana,ini penjelasan Polsek Lintau Buo.
Sebelumnya dalam postingan di grub medsos tersebut,Elmira Fitri menyampaikan dan meminta pendapat tentang proses hukum adik kandungnya yang ditahan di Polsek Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar,Elmira menulis kronologi berdasarkan pendapatnya tentang terjadinya tindak pidana yang dilakukan adiknya pada tanggal 24 /04/2020.
“Saat puasa pertama adiknya ada permasalahan dengan orang sekampung dengan tersangka,secara tidak sengaja R lewat dengan gas motor agak tinggi di dekat korban,karena karburator motor R jenis Trabas di saat itu dalam keadaan tidak baik disebabkan motor di pakai keseharian untuk berkebun.”atas dasar kejadian tersebut si korban merasa tersinggung dan setibanya di dirumah datanglah korban menantang untuk berduel serta terjadilah perkelahian yang mengakibatkan adiknya ditahan selama 59 hari di Polsek Lintau Buo.”Tulisnya.
Iptu Surya Wahyudi kepada Beritasumbar.com mengatakan,penahanan terhadap tersangka R telah melalui proses hukum yang berlaku di negara ini,kita juga selalu berkordinasi dengan pihak Polres dan Kejaksaan dalam menetapkan stasus tersangka.
“untuk itu alangkah baiknya pihak tersangka bisa berkordinasi dan bertanya kepada aparat yang menangani masalah hukum ini seperti Kanit Reskrim,agar permasalahan tersebut tidak disalah dugakan oleh pihak mana pun.”sampainya.
Senada dengan atasannya,Donal Chaniago Kanit Reskrim Polsek Lintau Buo menambahkan,yang didugakan terhadap pelaku bukan hanya pasal 351 KUHP akan tetapi setelah dilakukan penyelidikan lanjutan tersangka juga akan di kenakan pasal 353 ayat (1) yang berbunyi,penganiayaan dengan rencana terlebih dahulu dia ancam pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun.
“Terhadap tersangka kita juga sudah melakukan upaya mediasi dengan jalur kekeluargaan dan pada kenyataan si tersangka tidak menginginkan upaya mediasi tersebut serta tersangka ingin melakukan upaya hukum terhadap dirinya.
Untuk saat ini kita masih berkoordinasi dengan kejaksaan mengenai masa penahanan dan pemindahan dari Rutan Polsek dalam masa perpanjangan berakhir pada tanggal 24 Juni.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -