24 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Pelaku Pembobol Rudin Staf Ahli Bupati Agam Dibekuk
P

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Kamis 18/6 dinihari pelaku pembobol rumah staf Ahli Bupati Agam berhasil di ringkus jajaran Satreskrim Polres Agam.
Informasi yang diperoleh kaba12.co.id, saat ini kawanan pencuri yang membobol rumah dinas staf ahli bupati Agam Ir.H.Isman Imran,Msi di kompleks perumahan pejabat daerah Agam,Minggu,(14/6) dini hari lalu itu, masih menjalani proses pemeriksaan di Makopolres Agam.
Hingga Kamis sore ini belum ada siaran resmi dari Polres Agam terkait dengan penangkapan tiga pelaku pencurian yang menggasak sejumlah barang berharga milik keluarga H.Isman Imran itu, namun beragam informasi sejak Kamis pagi tadi sudah simpang siur menyebut identitas dan keberadaan para pelaku, termasuk ada yang menyebut para pelaku masih dibawah umur.
Namun, kepada kaba12.co.id H.Isman Imran melalui ponsel Kamis sore membenarkan bahwa pihak Polres Agam sudah berhasil meringkus para pelaku yang membobol kediamannya. Pembenaran itu setelah pihaknya diminta datang ke kantor Polres Agam untuk registrasi barang bukti kejahatan pencurian yang dilakukan kawanan tersebut, Kamis siang tadi.
Secara spesifik Isman Imran enggan menjelaskan identitas para pelaku karena hal itu diharapkannya pihak kepolisian yang akan menyampaikannya pada para wartawan di kabupaten Agam, namun secara khusus, pihaknya sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian Polres Agam berhasil meringkus para pelaku yang menggasak barang-barang berharga miliknya.
Menjawab kaba12.co.id, H.Isman Imran menjelaskan kronologis kejadian versinya selaku korban, dimana kejadian itu, diduga terjadi Minggu,(14/6) dini hari,saat dia bersama keluarganya tidak berada di rumah dan rumah saat ini dalam kondisi kosong.
Saat kejadian, jelas Isman Imran, rumahnya dalam keadaan kosong karena dia bersama keluarganya sedang berada di Padang. Rumah dinas staf ahli bupati Agam itu diduga dibobol dan dibongkar secara paksa menggunakan peralatan khusus, dibuktikan 4 pintu rumahnya dirusak,” yang dibongkar pintu utama di bagian depan, kemudian pintu kamar dan lemari, “ jelasnya.
Diduga, setelah berhasil masuk ke dalam rumah dengan membongkar pintu rumah dan pintu kamar, kawanan pencuri yang berhasil ditangkap itu, mengobrak-abrik isi kamar dan lemari serta membawa kabur beberapa barang berharga miliknya.
Versi H.Isman Imran, beberapa barang berharga yang berhasil dibawa kabur kawanan pencuri itu, diantaranya Notebook merk Samsung, jam tangan perempuan merek alexander crsity, ponsel, sepatu pria merk adidas, sepatu wanita, dan uang tunai ,” jumlahnya beragam, karena disimpan di beberapa tempat, yang ingat saya ada Rp.700 ribu. Seluruh barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian, “ sebut Isman Imran lagi.
Secara khusus, Staf Ahli Bupati Agam Bidang Pembangunan itu mengaku sangat bersyukur karena pihak kepolisian berhasil menangkap kawanan pelaku yang membobol rumahnya dengan cara merusak pintu itu, dan membawa kabur beberapa barang berharga miliknya yang kini sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.
H.Isman Imran berharap, pihak Polres Agam mengusut tuntas kasus itu sesuai aturan hukum yang berlaku, karena diyakini akan memberi efek jera bagi pihak lain, “ kami minta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut, dan para pelaku dijatuhi sangsi sesuai aturan hukum yang berlaku, “ harap Isman Imran.
Sementara upaya konfirmasi resmi kaba12.co.id dengan pihak terkait di Polres Agam, terutama dengan jajaran Humas Polres Agam hingga Kamis sore ini, masih belum berhasil, karena pihak berwenang masih dalam proses pemeriksaan terhadap para pelaku, sehingga detail data, kronologis, pelaku dan barang bukti belum diperoleh secara resmi, “ proses pemeriksaan masih berlangsung, nanti kalau sudah tuntas, akan kita umumkan kepada Pers, “ sebut D.Dt.Rajo Bujang, Humas Polres Agam.(kaba12.co.id)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.
- Advertisement -

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...
- Advertisement -