24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

Pelaku Pembobol Rudin Staf Ahli Bupati Agam Dibekuk
P

Kategori -

Agam,BeritaSumbar.com,-Kamis 18/6 dinihari pelaku pembobol rumah staf Ahli Bupati Agam berhasil di ringkus jajaran Satreskrim Polres Agam.
Informasi yang diperoleh kaba12.co.id, saat ini kawanan pencuri yang membobol rumah dinas staf ahli bupati Agam Ir.H.Isman Imran,Msi di kompleks perumahan pejabat daerah Agam,Minggu,(14/6) dini hari lalu itu, masih menjalani proses pemeriksaan di Makopolres Agam.
Hingga Kamis sore ini belum ada siaran resmi dari Polres Agam terkait dengan penangkapan tiga pelaku pencurian yang menggasak sejumlah barang berharga milik keluarga H.Isman Imran itu, namun beragam informasi sejak Kamis pagi tadi sudah simpang siur menyebut identitas dan keberadaan para pelaku, termasuk ada yang menyebut para pelaku masih dibawah umur.
Namun, kepada kaba12.co.id H.Isman Imran melalui ponsel Kamis sore membenarkan bahwa pihak Polres Agam sudah berhasil meringkus para pelaku yang membobol kediamannya. Pembenaran itu setelah pihaknya diminta datang ke kantor Polres Agam untuk registrasi barang bukti kejahatan pencurian yang dilakukan kawanan tersebut, Kamis siang tadi.
Secara spesifik Isman Imran enggan menjelaskan identitas para pelaku karena hal itu diharapkannya pihak kepolisian yang akan menyampaikannya pada para wartawan di kabupaten Agam, namun secara khusus, pihaknya sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian Polres Agam berhasil meringkus para pelaku yang menggasak barang-barang berharga miliknya.
Menjawab kaba12.co.id, H.Isman Imran menjelaskan kronologis kejadian versinya selaku korban, dimana kejadian itu, diduga terjadi Minggu,(14/6) dini hari,saat dia bersama keluarganya tidak berada di rumah dan rumah saat ini dalam kondisi kosong.
Saat kejadian, jelas Isman Imran, rumahnya dalam keadaan kosong karena dia bersama keluarganya sedang berada di Padang. Rumah dinas staf ahli bupati Agam itu diduga dibobol dan dibongkar secara paksa menggunakan peralatan khusus, dibuktikan 4 pintu rumahnya dirusak,” yang dibongkar pintu utama di bagian depan, kemudian pintu kamar dan lemari, “ jelasnya.
Diduga, setelah berhasil masuk ke dalam rumah dengan membongkar pintu rumah dan pintu kamar, kawanan pencuri yang berhasil ditangkap itu, mengobrak-abrik isi kamar dan lemari serta membawa kabur beberapa barang berharga miliknya.
Versi H.Isman Imran, beberapa barang berharga yang berhasil dibawa kabur kawanan pencuri itu, diantaranya Notebook merk Samsung, jam tangan perempuan merek alexander crsity, ponsel, sepatu pria merk adidas, sepatu wanita, dan uang tunai ,” jumlahnya beragam, karena disimpan di beberapa tempat, yang ingat saya ada Rp.700 ribu. Seluruh barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian, “ sebut Isman Imran lagi.
Secara khusus, Staf Ahli Bupati Agam Bidang Pembangunan itu mengaku sangat bersyukur karena pihak kepolisian berhasil menangkap kawanan pelaku yang membobol rumahnya dengan cara merusak pintu itu, dan membawa kabur beberapa barang berharga miliknya yang kini sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.
H.Isman Imran berharap, pihak Polres Agam mengusut tuntas kasus itu sesuai aturan hukum yang berlaku, karena diyakini akan memberi efek jera bagi pihak lain, “ kami minta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut, dan para pelaku dijatuhi sangsi sesuai aturan hukum yang berlaku, “ harap Isman Imran.
Sementara upaya konfirmasi resmi kaba12.co.id dengan pihak terkait di Polres Agam, terutama dengan jajaran Humas Polres Agam hingga Kamis sore ini, masih belum berhasil, karena pihak berwenang masih dalam proses pemeriksaan terhadap para pelaku, sehingga detail data, kronologis, pelaku dan barang bukti belum diperoleh secara resmi, “ proses pemeriksaan masih berlangsung, nanti kalau sudah tuntas, akan kita umumkan kepada Pers, “ sebut D.Dt.Rajo Bujang, Humas Polres Agam.(kaba12.co.id)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).
- Advertisement -

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -