24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Polres Tanah Datar Lakukan Penilaian Pada Program Nagari Tageh Rumah Gadang Di Nagari Taluak
P

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Polres Tanah Datar beserta tim penilai program Nagari Tageh Rumah Gadang Lakukan Penilaian terhadap Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo,Kamis 18/06/2020.
Mewakili Kapolres,Waka Polres Tanah Datar Kompol Eridal kepada Beritasumbar.com mengatakan,hari ini kita mengunjungi salah satu nagari yang ikut dalam program Nagari Tageh Rumah Gadang guna penilaian untuk mewakili Kabupaten Tanah Datar yaitunya Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo.
“Pada dasarnya kegiatan ini merupakan turunan dari program unggulan bapak Presiden beserta Polri dan Panglima TNI,sebagaimana di tindak lanjuti oleh Polda Sumbar yang memprogramkan Nagari Tageh Rumah Gadang.”Jajaran Polres yang berada dibawah Naungan Polda Sumbar semuanya bergerak untuk menggelorakan semangat membangun Nagari Tageh Rumah Gadang ini.
Lebih lanjutnya Kompol Eridal menyampaikan,tujuan diadakannya program tersebut salah satunya mengantisipasi penyebaran Covid- 19 serta menilai sajauh mana ketangguhan masyarakat nagari menghadapi bencana global ini dan semuanya berkaitan dengan ketangguhan ekonomi,keamanan,ketahanan pangan dan lain sebagainya.
Iptu Surya Wahyudi Kapolsek Lintau Buo menyebut,dipilihnya Nagari Taluak bukan tanpa alasan,kita selama ini bersama personil dan jajaran serta Babinkamtibmas,berupaya menyeleksi kriteria nagari yang ada dalam program Nagari Tageh Rumah Gadang yang akan mewakili wilayah hukum Polsek Lintau Buo untuk diseleksi kembali di Polres Tanah Datar,guna mewakili kembali Kabupaten Tanah Datar ketingkat Provinsi.
“Setelah beberapa Nagari kita lakukan seleksi,kita dapatkan Nagari Taluak yang akan mewakili Kecamatan Lintau Buo dan insya allah hari ini sedang dilangsungkan penilaian pada program tersebut kita sama sama berharap dengan dukungan Masyarakat nagari,semoga Nagari Taluak terpilih untuk ketingkat selanjutnya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...
- Advertisement -