29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Tanah Datar Lakukan Penilaian Pada Program Nagari Tageh Rumah Gadang Di Nagari Taluak
P

- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Polres Tanah Datar beserta tim penilai program Nagari Tageh Rumah Gadang Lakukan Penilaian terhadap Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo,Kamis 18/06/2020.
Mewakili Kapolres,Waka Polres Tanah Datar Kompol Eridal kepada Beritasumbar.com mengatakan,hari ini kita mengunjungi salah satu nagari yang ikut dalam program Nagari Tageh Rumah Gadang guna penilaian untuk mewakili Kabupaten Tanah Datar yaitunya Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo.
“Pada dasarnya kegiatan ini merupakan turunan dari program unggulan bapak Presiden beserta Polri dan Panglima TNI,sebagaimana di tindak lanjuti oleh Polda Sumbar yang memprogramkan Nagari Tageh Rumah Gadang.”Jajaran Polres yang berada dibawah Naungan Polda Sumbar semuanya bergerak untuk menggelorakan semangat membangun Nagari Tageh Rumah Gadang ini.
Lebih lanjutnya Kompol Eridal menyampaikan,tujuan diadakannya program tersebut salah satunya mengantisipasi penyebaran Covid- 19 serta menilai sajauh mana ketangguhan masyarakat nagari menghadapi bencana global ini dan semuanya berkaitan dengan ketangguhan ekonomi,keamanan,ketahanan pangan dan lain sebagainya.
Iptu Surya Wahyudi Kapolsek Lintau Buo menyebut,dipilihnya Nagari Taluak bukan tanpa alasan,kita selama ini bersama personil dan jajaran serta Babinkamtibmas,berupaya menyeleksi kriteria nagari yang ada dalam program Nagari Tageh Rumah Gadang yang akan mewakili wilayah hukum Polsek Lintau Buo untuk diseleksi kembali di Polres Tanah Datar,guna mewakili kembali Kabupaten Tanah Datar ketingkat Provinsi.
“Setelah beberapa Nagari kita lakukan seleksi,kita dapatkan Nagari Taluak yang akan mewakili Kecamatan Lintau Buo dan insya allah hari ini sedang dilangsungkan penilaian pada program tersebut kita sama sama berharap dengan dukungan Masyarakat nagari,semoga Nagari Taluak terpilih untuk ketingkat selanjutnya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img