30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMAN 1 Kampung Dalam Targetkan Minimal 60 Persen Siswanya Di Terima Di Perguruan Tinggi Negeri
S

- Advertisement -

Akmal Targetkan 60% Lulusan SMAN 1 Kampung Dalam di Terima di Perguruan Tinggi Negeri.
Padang Pariaman,beritasumbar.com,-Menghadapi UAS( Ujian Akhir Sekolah ), pihak Sekolah Menengah Negeri I Kampung Dalam melakukan berbagai kegiatan kesiswaan dalam rangka menambah materi pelajaran diluar jam belajar resmi.
Tambahan jam belajar tersebut berupa les tata cara menjawab tes ujian masuk perguruan tinggi. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan untuk semua  bidang studi alias mata pelajaran.
Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman yang sudah mengantongi predikat Akreditasi A+ tersebut tidak mau kecolongan dengan sekolah setara lainya dalam pencapaian kualitas serta predikat terbaiknya yang selama ini ia sandang.
Akmal.Spd.MM Kepala sekolah terus berinovasi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasi Siswa dan Prestasi Sekolahnya .
Melalui wawancara media ini Akmal, menjabarkan terkait menghadapi UAS yang akan dilakasanakan Tanggal 9 – 21 Maret 2020 , “Kita akan bekerjasama dengan beberapa lembaga untuk menambah jam belajar.
“Persiapan Ujian Akhir Sekolah Kelas XI & XII kepada gurunya baik dari dalam maupun guru dari luar sekolah agar dapat meningkatkan nilai siswanya pada Ujian Nasional nanti yang rencana pelaksanaanya Tanggal 28 Maret – 2 April 2020 agar lebih banyak diterima pada Perguruan Negeri.
Lebih lanjut Akmal, terkait kerjasama dengan lembaga pendidikan, ”guna memberikan soal pada siswa melalui tes dasar serta tes holistik.
Berbagai pola diberikan diberikan kepada siswa  serta disesuaikan dengan minat dan kemampuaan siswa tersebut dalam memilih jurusaan di Perguruan Tinggi nantinya.
Siswa tersebut tidak hanya sekedar mengambil jurusan tetapi disesuaikan dengan kemampuan serta minat dari siswa tersebut.
Untuk mengikuti pelajaran tambahan tersebut diperuntukan kepada seluruh jurusan pada kelas XII sebanyak 243 orang siswa
SMAN I Kampung Dalam disamping kelulusan setiap tahun selalu 100% juga mampu mencapai nilai terbaik.
Tak hanya itu tahun ini ditargetkan  60% lulusan SMAN I Kampung Dalam tersebut diterima di perguruan tinggi negeri,” harap Akmal ketika diwawancarai diruang kerjanya Jumat,28/2/20.
Reportase : syamsul

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img