24.6 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021
O

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam 

 penegakan protokol kesehatan ( Prokes) di malam tahun baru 2021, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Peryantaan sikap bersama kali itu, beberapa organisasi masyarakat ( Ormas), seperti Pokdar Kamtibmas, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih dan LSM Inacos. Kamis (31/12) pukul 18.15 Wib disampaikan di halaman Mapolres Pessel. Dihadiri Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi.SH. 

Sekretaris Pokdar Kamtibmas Pessel Rolly Ferdian menuturkan, bawah atas nama Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesisir Selatan di malam pergantian tahun baru 2021 mengajak pada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan tetap berada di rumah ” Stay At Home”.  

Mari bersama kita dukung program Pemerintah serta Maklumat Kapolri RI dalam rangka penegakan protokol kesehatan ( Prokes) di malam tahun baru 2021, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Humas Pemuda Pancasila Kabupaten Pessel Rega Desfinal mengatakan, bersama seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan siap mendukung penuh program pemerintah dan maklumat Kapolri RI, dalam rangka memutus mata rantai Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Diungkapkan Rega, tahun baru 2021 kali memang berbeda dengan tahun baru yang lalu, saat ini pandemi Covid -19. Maka lebih baik kita isi malam pergantian tahun baru berkumpul dengan keluarga dirumah, menghindari kerumuman warga. 

” Ikuti aturan  dan himbuan Pemerintah dan POLRI. Kita Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain, salam sehat,” kata Humas MPC Pemuda Pancasila Pesisit Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi mengapresiasi organisasi masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, secara bersama – bersama mengucapkan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan Polri dalam rangka penegakan Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kabupaten Pesisir Selatan. 

Sementara itu Rudi Candra Ketua Laskar Merah Putih Pesisir Selatan, pada menjadi perwakilan ormas yang membacakan deklarasi bersama ormas di Kabupaten Pessel, mendukung program pemerintah 

Polri dalam rangka penegakan Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kabupaten Pesisir Selatan. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan bersama dengan keliling bersama menggunakan mobil informasi Satbinmas Polres Pessel ke lokasi obyek wisata di Pessel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021, Pemko Payakumbuh Lakukan Monev.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bagian Pengadan Barang Jasa Administrasi Pembangunan (PBJ Dalbang) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Triwulan I terhadap pelaksanaan dan pelaporan kegiatan pembangunan tahun 2021 di pemerintahan Kota Payakumbuh, Selasa(6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -