24 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021
O

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam 

 penegakan protokol kesehatan ( Prokes) di malam tahun baru 2021, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Peryantaan sikap bersama kali itu, beberapa organisasi masyarakat ( Ormas), seperti Pokdar Kamtibmas, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih dan LSM Inacos. Kamis (31/12) pukul 18.15 Wib disampaikan di halaman Mapolres Pessel. Dihadiri Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi.SH. 

Sekretaris Pokdar Kamtibmas Pessel Rolly Ferdian menuturkan, bawah atas nama Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesisir Selatan di malam pergantian tahun baru 2021 mengajak pada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan tetap berada di rumah ” Stay At Home”.  

Mari bersama kita dukung program Pemerintah serta Maklumat Kapolri RI dalam rangka penegakan protokol kesehatan ( Prokes) di malam tahun baru 2021, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Humas Pemuda Pancasila Kabupaten Pessel Rega Desfinal mengatakan, bersama seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan siap mendukung penuh program pemerintah dan maklumat Kapolri RI, dalam rangka memutus mata rantai Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Diungkapkan Rega, tahun baru 2021 kali memang berbeda dengan tahun baru yang lalu, saat ini pandemi Covid -19. Maka lebih baik kita isi malam pergantian tahun baru berkumpul dengan keluarga dirumah, menghindari kerumuman warga. 

” Ikuti aturan  dan himbuan Pemerintah dan POLRI. Kita Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain, salam sehat,” kata Humas MPC Pemuda Pancasila Pesisit Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi mengapresiasi organisasi masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, secara bersama – bersama mengucapkan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan Polri dalam rangka penegakan Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kabupaten Pesisir Selatan. 

Sementara itu Rudi Candra Ketua Laskar Merah Putih Pesisir Selatan, pada menjadi perwakilan ormas yang membacakan deklarasi bersama ormas di Kabupaten Pessel, mendukung program pemerintah 

Polri dalam rangka penegakan Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kabupaten Pesisir Selatan. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan bersama dengan keliling bersama menggunakan mobil informasi Satbinmas Polres Pessel ke lokasi obyek wisata di Pessel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Polres Pessel, Bersama Istansi Terkait Siap Amankan Malam Tahun Baru

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik menegaskan bahwa Polres Pesisir Selatan siap mendukung pelaksanaan Peraturan Daerah tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dalam menjadikan kawasan wisata dari pungutan liar ( Pungli). Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -