27.9 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Jelang Akhir Tahun, RISPA Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi
J

Kategori -

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,- Remaja Islam sebagai salah satu pilar penggerak masjid merupakan unsur penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian sosial masyarakat, khususnya bagi remaja.

Remaja Islam Pasar Satu atau disingkat RISPA kenagarian Air Bangis adalah salah satu organisasi remaja masjid yang sudah berdiri sejak tahun 2002 yang lalu, menjadi salah satu potensi sumber dalam pembentukan karakter dan kepribadian remaja di Air Bangis.

Hingga saat ini, setidaknya sudah tercatat sebanyak 7 kali suksesi kepemimpinan Remaja Islam Pasar Satu (RISPA), secara berturut-turut; Hiflan Nafis, M. Rezki Putra, Khairul Zikri, Hafia Akbar, Doni, Junaidi dan Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid selaku Ketua RISPA ke-7 mengangkat kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (KMO) sebagai salah satu proses pengkaderan bagi seluruh anggota RISPA, sehingga bisa menjadi bekal dalam memimpin organisasi ke depannya. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di lantai 2 Masjid Nurul Yaqin Air Bangis (Masjid Tertua Pasaman Barat), hari ini (30/12).

Rasyid berharap agar dengan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan dan wawasan anggota RISPA untuk dapat dilaksanakan dalam melaksanakan keorganisasian.

Lebih lanjut, Rasyid mengharapkan agar segala bentuk kegiatan positif yang diangkat oleh RISPA ini bisa didukung oleh seluruh elemen masyarakat, terkhusus bagi jamaah Masjid Nurul Yaqin, ungkapnya.

Selanjutnya, Hafia Akbar selaku demisioner RISPA merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Semoga kegiatan seperti ini tetap bisa dilanjutkan dan diambil manfaatnya bagi seluruh anggota RISPA, tuturnya.

Insanul Maqfur selaku pendamping RISPA mengaku terkejut atas keberhasilan Pengurus RISPA dalam mengangkat kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan itu hanya dipersiapkan hanya dalam beberapa hari saja. Salut untuk adik-adik RISPA, tuturnya.

Acara pelatihan tersebut dimulai dari jam 14.00 dan berakhir sampai jam 22.00 dengan ragam muatan materi kepemimpinan dan manajemen keorganisasian serta Achievement Motivation Training (AMT).

Nurul Hidayah selaku peserta dalam acara tersebut, sangat apresiasi atas acara yang diangkatkan itu. Dia mengungkapkan bahwa tidak pernah merasakan kegiatan seperti ini sebelumnya dan dengan penuh bangga ia berterimakasih kepada Pengurus RISPA atas acara tersebut, pungkasnya.

Sementara itu, Khairul Zikri selaku inisiator dan penggagas acara juga merasakan surprise atas keberhasilan acara tersebut. Semoga RISPA semakin bangkit dan semakin berjaya dengan kegiatan-kegiatan produktif lainnya, tentunya agar mutu dan kualitas jamaah masjid kita juga semakin lebih baik lagi di masa mendatang, tutupnya. (khz).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

FPL Pasaman Barat Gelar Workshop Peningkatan Pemahaman Literasi

Pasaman Barat, beritasumbar.com– Untuk mencegah deviasi pemahaman masyarakat pada literasi, Forum Pegiat Literasi (FPL) Pasaman Barat menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pegiat Literasi Pasaman Barat,...

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

Polres Pasbar Gelar Sertijab 2 Jabatan Kasat dan 1 Kapolsek

Pasaman Barat,- BeritaSumbar.com,- Rotasi bergulir di Jajaran Polres Pasaman Barat. Dua jabatan Kasat (Kepala Satuan) dan satu Kapolsek (Kepala Polisi Sektor) di wilayah hukum...

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Unri Buat Dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, Tim mahasiswa Univesritas Riau yang tergabung dalam  satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19 di kecamatan lembah melintang membuat masker yang bekerja sama dengan...

Tim Relawan Kukerta Unri Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Dan Penerapan New Normal

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,-Tim KUKERTA relawan Universitas Riau melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dan persiapan new normal di SMPN 6 Lembah melintang , tepatnya di Jorong...

Rencana Panen Buah Sawit KSU 374 Air Bangis Berakhir Dengan Pengeroyokan

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, - Rencana Panen hasil buah perkebunan sawit Plasma KSU 374 Air Bangis di lakukan pengurus KSU berujung kepada aksi pengeroyokan yang diduga...

Mahasiswa Unri Lakukan Pendataan Pelaku Perjalanan Di Lembah Melintang Dalam Rangka Kukerta

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, - Tim mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) covid-19 Kecamatan Lembah Melintang melakukan kegiatan pendataan pelaku perjalanan diwilayah kecamatan...
- Advertisement -