28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jelang Akhir Tahun, RISPA Adakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi
J

Kategori -
- Advertisement -

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com,- Remaja Islam sebagai salah satu pilar penggerak masjid merupakan unsur penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian sosial masyarakat, khususnya bagi remaja.

Remaja Islam Pasar Satu atau disingkat RISPA kenagarian Air Bangis adalah salah satu organisasi remaja masjid yang sudah berdiri sejak tahun 2002 yang lalu, menjadi salah satu potensi sumber dalam pembentukan karakter dan kepribadian remaja di Air Bangis.

Hingga saat ini, setidaknya sudah tercatat sebanyak 7 kali suksesi kepemimpinan Remaja Islam Pasar Satu (RISPA), secara berturut-turut; Hiflan Nafis, M. Rezki Putra, Khairul Zikri, Hafia Akbar, Doni, Junaidi dan Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid selaku Ketua RISPA ke-7 mengangkat kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (KMO) sebagai salah satu proses pengkaderan bagi seluruh anggota RISPA, sehingga bisa menjadi bekal dalam memimpin organisasi ke depannya. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di lantai 2 Masjid Nurul Yaqin Air Bangis (Masjid Tertua Pasaman Barat), hari ini (30/12).

Rasyid berharap agar dengan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan dan wawasan anggota RISPA untuk dapat dilaksanakan dalam melaksanakan keorganisasian.

Lebih lanjut, Rasyid mengharapkan agar segala bentuk kegiatan positif yang diangkat oleh RISPA ini bisa didukung oleh seluruh elemen masyarakat, terkhusus bagi jamaah Masjid Nurul Yaqin, ungkapnya.

Selanjutnya, Hafia Akbar selaku demisioner RISPA merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Semoga kegiatan seperti ini tetap bisa dilanjutkan dan diambil manfaatnya bagi seluruh anggota RISPA, tuturnya.

Insanul Maqfur selaku pendamping RISPA mengaku terkejut atas keberhasilan Pengurus RISPA dalam mengangkat kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan itu hanya dipersiapkan hanya dalam beberapa hari saja. Salut untuk adik-adik RISPA, tuturnya.

Acara pelatihan tersebut dimulai dari jam 14.00 dan berakhir sampai jam 22.00 dengan ragam muatan materi kepemimpinan dan manajemen keorganisasian serta Achievement Motivation Training (AMT).

Nurul Hidayah selaku peserta dalam acara tersebut, sangat apresiasi atas acara yang diangkatkan itu. Dia mengungkapkan bahwa tidak pernah merasakan kegiatan seperti ini sebelumnya dan dengan penuh bangga ia berterimakasih kepada Pengurus RISPA atas acara tersebut, pungkasnya.

Sementara itu, Khairul Zikri selaku inisiator dan penggagas acara juga merasakan surprise atas keberhasilan acara tersebut. Semoga RISPA semakin bangkit dan semakin berjaya dengan kegiatan-kegiatan produktif lainnya, tentunya agar mutu dan kualitas jamaah masjid kita juga semakin lebih baik lagi di masa mendatang, tutupnya. (khz).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img