24.8 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru
K

Kategori -

JAKARTA (BeritaSumbar.com) – Eksistensi Chossypratama sebagai Musisi Legendaris Indonesia punya andil tersendiri bagi perkembangan musik di Tanahair. Meskipun karya-karya lagunya telah melahirkan penyanyi-penyanyi ternama di Indonesia, seperti: Chrisye, Krisdayanti, Utha Likumahuwa, Novia Kolopaking, Desy Ratnasari, Paramitha Rusady, dan lainnya, tak membuat Chossypratama berhenti sampai di situ.

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia – Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Pada kesempatan yang sama, Jendral Rich, Direktur Chossy Pratama Production (CPP), sosok yang menjalankan program-program yang diluncurkan oleh Chossypratama merincikan 28 Penyanyi yang merilis lagu pada Tahun 2020 dari karya Chossypratama, sebagaimana berikut: Al Jawaher feat. Dewi Yull (Singapura), Kat (Malaysia), Jery Lee (Malaysia), Fadia Haya / Glennpratama – Tersanjung (Jakarta).

Berikutnya: Gen Halilintar – Dunia Menangis (Jakarta), Santy (Semarang), Nanz (Kupang), Wiwin (Makassar) Sarah (Bandung), Aini (Ciamis), Iin Fellik (Surabaya), Riri (Madura), Erika Rasyid (Jogja), Prilla (Solo), Nidy (Jogja), Fitrah (Bandung), Hetty (Jakarta), Sanchai Yang (Jakarta),  Nadya (Bali), Jihan (Madura), Fredi Lee (Surabaya), Atthahirah (Palembang), Hedwico (Ciamis), Adiba Cahya (Surabaya), Alex Yunggun & Bea Serendy (Jogja), Cello Elby (Surabaya), Lauwrence (Jakarta), dan Bagas Bagus (Semarang).

Jendral Rich juga mengatakan, “Saya dan Om Chossy tidak punya target dalam berkarya, mengalir saja, dan terus berkarya. 21 penyanyi baru dari beberapa kota di Indonesia yang direkrut lewat program CPCP sudah kita produksi dan rilis lagunya di Tahun 2020. Tantangan untuk menyukseskan program CPCP ada pada jarak, jadi harus memaksimalkan teknologi. Namun, akhirnya malah membuat saya semakin kenal pada kemampuan Chossypratama, ternyata beliau bukan hanya profesional sebagai composer atau music engineer saja, tapi secara music technology beliau juga sangat bisa diperhitungkan.”

“Team work, itu yang selalu Om Chossy sampaikan. Artis tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa produser, management, dan team promotion, demikian juga sebaliknya. Kepuasan kami, di tengah pandemi kami masih bisa terus berkarya. Meskipun belum ada jebolan CPCP yang booming, namun kami tetap berkarya tanpa berekspetasi, yang penting berkarya saja, karena karya itu titipan Tuhan,” kata Jendral Rich.

Seperti dikatakan oleh Jendral Rich, pada Tahun 2021 Chossypratama akan tetap melanjutkan program #KataChossypratama, dan tetap membuka diri buat siapapun yang mau bergabung dengan CPP untuk berkarya bersama. Pada momen Tahun baru 2021, Om Chossy mengajak para pegiat musik di Tanahair, terutama pada generasimuda, agar terus berkarya, jangan berhenti, dan mewarnai dunia dengan karya.

Jendral Rich juga mengatakan, “Bagi saya, Chossypratama itu manusia yang sangat mengenal dirinya sendiri, tahu mau ke mana, dan mau jadi apa. Chossypratama adalah sosok ayah, guru, teman, manusia merdeka yang tidak akan pernah bisa dibatasi oleh apapun dalam berkarya. Chossypratama itu ‘Underground POP’. ”

(Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.

5 Desember 2020 Prima Founder Records Rilis Rung Wani Nembung dari Heniikun Bay di 41 Radio se-Indonesia

Untuk menutup trilogi pertama dari dua trilogi yang terdapat dalam EP (Extended Play / Mini Album), Heniikun Bay merilis lagu Rung Wani Nembung pada Sabtu 5 Desember 2020 di 41 Radio se–Indonesia.

Indonesia Records Rilis Kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati di Project N I WANT U

Untuk eksplorasi lebih dalam dengan penerapan konsep musik kekinian, kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati yang dibentuk oleh Indonesia Records merilis ulang lagu N I Want U yang pernah dipopularkan Santy. Lagu N I Want U versi terbaru tersebut dirilis pada Selasa 1 Desember 2020 di kanal YouTube Napak Boemi Indonesia.

Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu ‘Kesan di Matamu’ Didukung Beberapa Brand dan Produk

Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik. Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul 'Kesan di Matamu' pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.
- Advertisement -