30 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Alzam Deri : Kursi KNPI 1 Sijunjung adalah Kunci Utama Kemenangan Pilkada Merebut BA 1 K
A

Kategori -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,–Alzam Deri, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Sijunjung yang pernah menjabat dua periode Ketua KPU Kabupaten Sijunjung memaparkan bahwa FRA adalah seorang organisator ulung, yang Sudah membuktikan keberhasilannya membesarkan beberapa organisasi disijunjung dan sumbar, oleh sebab itu FRA adalah sosok yg tepat untuk menahkodai KNPI Sijunjung kedepan

“Saya sangat tau tentang sosok seorang Fadhlur yang dikenal sebutan FRA, yang sangat teruji membesarkan organisasi baik tingkat kabupaten Sijunjung maupun Sumatera Barat. Hal itu terbukti bahwa beberapa organisasi NU besar sejak dipimpin dan digerakkan oleh tangannya” sebut Alzam Deri pada Senin (8/7) saat dimintai keterangan melalui telpon selulernya

Mantan Ketua KPU ini menambahkan bahwa tantangan pemuda akan semakin kuat dan besar, seiring semakin berkembangnya zaman, mulai dari pergaulan negatif, narkoba, serta lainnya, maka dengan memperkuat organisasi kepemudaan di tengah masyarakat, terutama untuk kaula muda, dia sangat yakin semua tantangan tersebut mampu dijawab dan sangat berpengaruh jika KNPI berada di tangan FRA agar KNPI mampu menjawab tantangan tersebut, jika kepengurusan dipimpin oleh orang yang teruji serta terbaik bagi kawula muda Sijunjung.

” Adinda FRA telah membuktikan geliat membangun generasi yang mengarahkan kepada kebaikan dan juga bisa mempersiapkan untuk menghadapi masa yang akan datang. FRA di ujung nagari telah memberikan kecerdasan dengan program literasinya yakni Pustaka Keliling dan pernah menjadi tolak ukur bagi pemda dalam membawa marwah kabupaten ke kanca provinsi. Masih banyak karyanya demi kemajuan pemuda di Kabupaten Sijunjung”sebut Alzam Deri.

Disamping sebagai organisator ulung, Alzam menambahkan, bahwa FRA juga piawai berdialegtika dan menulis, sosok FRA adalah generasi muda harapan kita kedepan dan patut dijadikan contoh dan menahkodai KNPI sijunjung kedepan dalam era globalisasi ini.

Menurutnya, geliat ber-KNPI adalah salah satu garda terdepan untuk pembangunan Sijunjung, apalagi perebutan kursi nomor satu KNPI ini mempengaruhi perebutan kursi hangat kepala daerah. Yah, kenapa tidak? Sejogjanya KNPI adalah wadah pemersatu organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sijunjung, yakni dari kecamatan sampai pada organisasi masyarakat yang bermuara kepada pemuda. Nah, tak salah bahwa kursi nomor satu KNPI bisa disefenisikan “KNPI 1 Sijunjung adalah Kunci Kemenangan Pilkada Merebut BA 1 K”.

“Geliat ber-KNPI sangat berpengaruh dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Sijunjung, sebab kursi nomor satu KNPI akan memimpin banyak OKP (Organisasi Kepemudaan) dan PK (Pemuda Kecamatan) yang ada di Kabupaten Sijunjung. Yah tak salah kalau merebut kursi KNPI ini salah satu kunci utama merebut BA 1 K” paparnya.

Sementara itu, mendengar akan majunya FRA di Musda KNPI Sijunjung, mendapatkan perhatian khusus dari belbagai tokoh kepemudaan di Sumatera Barat diantaranya mendapatkan dukungan dari mantan Ketua DPD KNPI Kota Padang Nisfan Jumadil, SH, bahwa Musda KNPI Sijunjung sebuah momentum kemana arah pemuda mendatang. Sesungguhnya maju mundurnya suatu daerah karena pemudanya. Mendengar FRA salah satu kandidat yang paling tepat dengan falsafah Minagkabau yakni patuik jo mungkin dalam memimpin kepemudaan Sijunjung kedepannya.

“Saya sangat mendukung Bung FRA maju dalam merebut Kursi nomor satu DPD KNPI Sijunjung 2019. Sebab kursi nomor satu akan mempengaruhi geliat pemuda 3 tahun kedepan. Apalagi pembangunan bukan saja kepada infrastrukturnya saja, tapi bagaimana pemuda sebab maju mundurnya pembangunan tergantung mentalitas yang lahir dari pemudanya” ulasnya

Dengan demikian, Nisfan yang juga sumando urang Sijunjung meingatkan kepada pemuda untuk mensukseskan Musda KNPI Sijunjung, untuk memilih orang yang pantas. Yah, tak salah kalau Nifwan sebagai sumando ninik mamak urang Sijunjung selalu memberikan dorongan dan dukungan untuk pembangunan Sijunjung terutama dalam pemangunan generasi mudanya

“Saya selaku urang sumando Sijunjung, selalu memberikan yang terbaik untuk pembangunan terutama pemudanya. Keniscayaan saya yang lahir dari mentalitas pemuda akan selalu menjadi garda terdepan untuk para kader pemuda dalam mewarnai pembangunan kabupaten Sijunjung. Mari sukseskan Musda DPD KNPI Sijunjung dengan menjadikan orang yang tepat untuk mempin kepemudaan di Ranah Lansek Manih” Pungkasnya.(Rezki Aryendi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Bambang Surya Irwan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.

Bambang Surya Irwan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -