Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dapat informasi ada warga dari luar daerah dalam kondisi terlantar disalah satu SPBU di Piladang Kecamatan Akabiluru, Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapuluh Kota lansung meluncur kelokasi. Sampai disana di dapati seorang ibu dengan dua anak yang masih balita.

Setelah bertemu dengan ibu dan dua anak balita tersebut, Wabup bersama Walinagari dan camat setempat membawa mereka ke Polsek Akabiluru. Disini didapat keterangan bahwa ibu ini bernama Novita Sari Warubu (21) dengan anak laki lakinya yang berusia 3 tahun dan yang perempuan 18 bulan.

Kepada Wabup dan perangkat nagari serta Polsek Akabiluru Novita Sari Warubu menceritakan bagaimana mereka sampai berada di SPBU Piladang.

Mereka berangkat dari Sidempuan bersama suami, mertua laki laki, dengan 2 orang anaknya, dengan tujuan Sungai Kunyit Kab. Solok untuk dijanjikan pekerjaan oleh teman mertuanya.Di Sungai Kunyit sampai Satu minggu namun tidak kunjung bekerja. Kemaren Bertengkar dengan suaminya dan ditinggalkan begitu saja. Di Solok yang bersangkutan diantar oleh personil Polres Solok ke terminal Bukittinggi, namun mereka tidak mau balik ke Sidempuan dan menumpang dengan bis dan diturunkan di SPBU PT. Kota Baru Cahaya Utama Akabiluru dari sore hari. Kemudian menumpang istirahat di SPBU. Cerita Ferizal Ridwan kepada Awak media pada Senin 25/5 malam.

Sebelum ibu dan 2 anak balita ini dibawa ke Polsek Akabiluru Wabup sudah pertanyakan identitas yang dimiliki. Namun Novita Sari Warubu mengatakan tidak memiliki kartu indentitas. Hanya menceritakan bahwa dia ke Solok dengan suami keduanya. Suami pertama, bapak dari dua anak yang dia bawa sudah meninggal setahun lalu akibat kecelakaan. Suami keduanya Bernama Afner Nainggolan (23) yang beralamat Sayur Matinggi Sidempuan Sumatera Utara.

Novita Sari Warubu juga menceritakan bahwa dia masuk Islam semenjak menikah dengan suami pertamanya.

Untuk sementara waktu sambil menelusuri kebenaran pengakuan Novita Sari ini, mereka kita tampung dirumah Dinas Wakil Bupati. Dan kita akan kontak dengan Pemerintah Daerah Sidempuan untuk kepastian informasi kita dapat. Juga tentang kebenaran Mualafnya Novita Sari Warubu ini. Tutur Ferizal Ridwan.

Jika dalam 7 hari kedepan tidak didapat informasi atau pihak yang bertanggungjawab maka akan kita carikan orang tua angkat atau kita pulangkan ke kampung halamannya dengan aturan OT(Orang Terlantar) melalui Dinas Sosial.

Bagi pihak yang berkaitan dan berkepentingan dan atau mengetahui silakan hubungi kami 085216661920

Semoga urusan ini segera dapat dituntaskan dan yang bersangkutan dapat tempat yang layak, dan semoga pula ini jangan SEMACAM MODUS
Namun kita tetap mengedepankan rasa dan empati secara kemanusiaan, tanpa mengabaikan sikap kehati hatian. Pesan Buya Feri.

Terima kasih kepada semua kawan kawan, relawan, para yang peduli, serta pihak jajaran polsek Akabiluru, semoga ini ladang amal bagi kita semua,tutup Buya Feri(*)

 

loading...