27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Limapuluh Kota Tampung Ibu dan 2 Anak Yang Ditemukan Terlantar di SPBU Piladang
W

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dapat informasi ada warga dari luar daerah dalam kondisi terlantar disalah satu SPBU di Piladang Kecamatan Akabiluru, Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapuluh Kota lansung meluncur kelokasi. Sampai disana di dapati seorang ibu dengan dua anak yang masih balita.
Setelah bertemu dengan ibu dan dua anak balita tersebut, Wabup bersama Walinagari dan camat setempat membawa mereka ke Polsek Akabiluru. Disini didapat keterangan bahwa ibu ini bernama Novita Sari Warubu (21) dengan anak laki lakinya yang berusia 3 tahun dan yang perempuan 18 bulan.
Kepada Wabup dan perangkat nagari serta Polsek Akabiluru Novita Sari Warubu menceritakan bagaimana mereka sampai berada di SPBU Piladang.
Mereka berangkat dari Sidempuan bersama suami, mertua laki laki, dengan 2 orang anaknya, dengan tujuan Sungai Kunyit Kab. Solok untuk dijanjikan pekerjaan oleh teman mertuanya.Di Sungai Kunyit sampai Satu minggu namun tidak kunjung bekerja. Kemaren Bertengkar dengan suaminya dan ditinggalkan begitu saja. Di Solok yang bersangkutan diantar oleh personil Polres Solok ke terminal Bukittinggi, namun mereka tidak mau balik ke Sidempuan dan menumpang dengan bis dan diturunkan di SPBU PT. Kota Baru Cahaya Utama Akabiluru dari sore hari. Kemudian menumpang istirahat di SPBU. Cerita Ferizal Ridwan kepada Awak media pada Senin 25/5 malam.

Sebelum ibu dan 2 anak balita ini dibawa ke Polsek Akabiluru Wabup sudah pertanyakan identitas yang dimiliki. Namun Novita Sari Warubu mengatakan tidak memiliki kartu indentitas. Hanya menceritakan bahwa dia ke Solok dengan suami keduanya. Suami pertama, bapak dari dua anak yang dia bawa sudah meninggal setahun lalu akibat kecelakaan. Suami keduanya Bernama Afner Nainggolan (23) yang beralamat Sayur Matinggi Sidempuan Sumatera Utara.
Novita Sari Warubu juga menceritakan bahwa dia masuk Islam semenjak menikah dengan suami pertamanya.
Untuk sementara waktu sambil menelusuri kebenaran pengakuan Novita Sari ini, mereka kita tampung dirumah Dinas Wakil Bupati. Dan kita akan kontak dengan Pemerintah Daerah Sidempuan untuk kepastian informasi kita dapat. Juga tentang kebenaran Mualafnya Novita Sari Warubu ini. Tutur Ferizal Ridwan.
Jika dalam 7 hari kedepan tidak didapat informasi atau pihak yang bertanggungjawab maka akan kita carikan orang tua angkat atau kita pulangkan ke kampung halamannya dengan aturan OT(Orang Terlantar) melalui Dinas Sosial.
Bagi pihak yang berkaitan dan berkepentingan dan atau mengetahui silakan hubungi kami 085216661920
Semoga urusan ini segera dapat dituntaskan dan yang bersangkutan dapat tempat yang layak, dan semoga pula ini jangan SEMACAM MODUS
Namun kita tetap mengedepankan rasa dan empati secara kemanusiaan, tanpa mengabaikan sikap kehati hatian. Pesan Buya Feri.
Terima kasih kepada semua kawan kawan, relawan, para yang peduli, serta pihak jajaran polsek Akabiluru, semoga ini ladang amal bagi kita semua,tutup Buya Feri(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.
- Advertisement -

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Bambang Surya Irwan Lantik Drs. Hamdani Hasnam, M.Si Sebagai Anggota DPRD Sijunjung

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan melantik dan mengambil sumpah jabatan Anggota dewan dari Kader Partai Golkar. Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota dewan ini, Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171-4-2021, tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Saudara Drs. Hamdani Hasnam, M.Si, sisa masa jabatan tahun 2019-2024, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Sijunjung, Selasa(26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -