25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Wabup Limapuluh Kota Tampung Ibu dan 2 Anak Yang Ditemukan Terlantar di SPBU Piladang
W

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dapat informasi ada warga dari luar daerah dalam kondisi terlantar disalah satu SPBU di Piladang Kecamatan Akabiluru, Ferizal Ridwan Wakil Bupati Limapuluh Kota lansung meluncur kelokasi. Sampai disana di dapati seorang ibu dengan dua anak yang masih balita.
Setelah bertemu dengan ibu dan dua anak balita tersebut, Wabup bersama Walinagari dan camat setempat membawa mereka ke Polsek Akabiluru. Disini didapat keterangan bahwa ibu ini bernama Novita Sari Warubu (21) dengan anak laki lakinya yang berusia 3 tahun dan yang perempuan 18 bulan.
Kepada Wabup dan perangkat nagari serta Polsek Akabiluru Novita Sari Warubu menceritakan bagaimana mereka sampai berada di SPBU Piladang.
Mereka berangkat dari Sidempuan bersama suami, mertua laki laki, dengan 2 orang anaknya, dengan tujuan Sungai Kunyit Kab. Solok untuk dijanjikan pekerjaan oleh teman mertuanya.Di Sungai Kunyit sampai Satu minggu namun tidak kunjung bekerja. Kemaren Bertengkar dengan suaminya dan ditinggalkan begitu saja. Di Solok yang bersangkutan diantar oleh personil Polres Solok ke terminal Bukittinggi, namun mereka tidak mau balik ke Sidempuan dan menumpang dengan bis dan diturunkan di SPBU PT. Kota Baru Cahaya Utama Akabiluru dari sore hari. Kemudian menumpang istirahat di SPBU. Cerita Ferizal Ridwan kepada Awak media pada Senin 25/5 malam.

Sebelum ibu dan 2 anak balita ini dibawa ke Polsek Akabiluru Wabup sudah pertanyakan identitas yang dimiliki. Namun Novita Sari Warubu mengatakan tidak memiliki kartu indentitas. Hanya menceritakan bahwa dia ke Solok dengan suami keduanya. Suami pertama, bapak dari dua anak yang dia bawa sudah meninggal setahun lalu akibat kecelakaan. Suami keduanya Bernama Afner Nainggolan (23) yang beralamat Sayur Matinggi Sidempuan Sumatera Utara.
Novita Sari Warubu juga menceritakan bahwa dia masuk Islam semenjak menikah dengan suami pertamanya.
Untuk sementara waktu sambil menelusuri kebenaran pengakuan Novita Sari ini, mereka kita tampung dirumah Dinas Wakil Bupati. Dan kita akan kontak dengan Pemerintah Daerah Sidempuan untuk kepastian informasi kita dapat. Juga tentang kebenaran Mualafnya Novita Sari Warubu ini. Tutur Ferizal Ridwan.
Jika dalam 7 hari kedepan tidak didapat informasi atau pihak yang bertanggungjawab maka akan kita carikan orang tua angkat atau kita pulangkan ke kampung halamannya dengan aturan OT(Orang Terlantar) melalui Dinas Sosial.
Bagi pihak yang berkaitan dan berkepentingan dan atau mengetahui silakan hubungi kami 085216661920
Semoga urusan ini segera dapat dituntaskan dan yang bersangkutan dapat tempat yang layak, dan semoga pula ini jangan SEMACAM MODUS
Namun kita tetap mengedepankan rasa dan empati secara kemanusiaan, tanpa mengabaikan sikap kehati hatian. Pesan Buya Feri.
Terima kasih kepada semua kawan kawan, relawan, para yang peduli, serta pihak jajaran polsek Akabiluru, semoga ini ladang amal bagi kita semua,tutup Buya Feri(*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -