23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat
T

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba.

Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai dengan surat keputusan Polda Sumbar Kep/ 138/ll/2021 dan Bripka  Fefri Wahyudi sesuai dengan Surat Keputusan Polda Sumbar Kep/136/ll/2021.tentang pemberhentian tidak hormat dari dinas polri di Mapolres Sijunjung, Rabu (31/3).

Keduanya telah melanggar pasal 12 ayat l huruf (a) jo 14 ayat l huruf ( b) PP RI Nomor l Tahun 2003.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan dalam amanatnya menegaskan bahwa pimpinan Polri tidak main- main dengan anggota Polri yang melanggar disiplin, kode etik, dan terhadap perbuatan yang melanggar hukum.

Ia mengatakan bagi anggota yang melanggar hukum pasti ada sangsi yang mereka terima, sampai pada tingkat pemecatan seperti saat sekarang ini.

“Begitu juga, bagi anggota yang berprestasi akan mendapat reward sebagai penambah motivasi dan hadiah atas prestasi tersebut,” katanya.

Pemberhentian tidak hormat kepada kedua mantan anggota polri ini sudah ditinjau dari azas kepastian hukum bagi yang melanggar hukum dipastikan statusnya, aspek manfaat bagi tubuh polri yang dipertimbangkan dan aspek keadilan, yang salah dapat sangsi dan yang baik berprestasi mendapat hadiah.

Andry menegaskan, ke depannya menjadi bahan koreksi diri serta pedoman  bagi anggota Polres Sijunjung, dan lakukan  yang terbaik dalam bekerja dan jangan sekali mencoreng nama baik Polres Sijunjung dan nama institusi Polri secara umumnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img