29 C
Padang
Selasa, Juli 27, 2021
Beritasumbar.com

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat
T

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba.

Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai dengan surat keputusan Polda Sumbar Kep/ 138/ll/2021 dan Bripka  Fefri Wahyudi sesuai dengan Surat Keputusan Polda Sumbar Kep/136/ll/2021.tentang pemberhentian tidak hormat dari dinas polri di Mapolres Sijunjung, Rabu (31/3).

Keduanya telah melanggar pasal 12 ayat l huruf (a) jo 14 ayat l huruf ( b) PP RI Nomor l Tahun 2003.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan dalam amanatnya menegaskan bahwa pimpinan Polri tidak main- main dengan anggota Polri yang melanggar disiplin, kode etik, dan terhadap perbuatan yang melanggar hukum.

Ia mengatakan bagi anggota yang melanggar hukum pasti ada sangsi yang mereka terima, sampai pada tingkat pemecatan seperti saat sekarang ini.

“Begitu juga, bagi anggota yang berprestasi akan mendapat reward sebagai penambah motivasi dan hadiah atas prestasi tersebut,” katanya.

Pemberhentian tidak hormat kepada kedua mantan anggota polri ini sudah ditinjau dari azas kepastian hukum bagi yang melanggar hukum dipastikan statusnya, aspek manfaat bagi tubuh polri yang dipertimbangkan dan aspek keadilan, yang salah dapat sangsi dan yang baik berprestasi mendapat hadiah.

Andry menegaskan, ke depannya menjadi bahan koreksi diri serta pedoman  bagi anggota Polres Sijunjung, dan lakukan  yang terbaik dalam bekerja dan jangan sekali mencoreng nama baik Polres Sijunjung dan nama institusi Polri secara umumnya. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Kepala Sekolah Dari Paud Sampai SLTP Sekecamatan Koto VII Sijunjung Audiensi Dengan Anggota DPRD

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang tidak terakomodasi selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD dan SLTP sekecamatan Koto Vll yang di fasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melakukan audensi dengan Anggota DPRD dapil ll Sijunjung, di SMP 2 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Sabtu (10/7).

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...
- Advertisement -