23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk memberikan pelayanan serta kebutuhan mendasar bagi warga setempat.

Hal itu dikatakan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD kabupaten tersebut Tahun 2021-2026, di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (7/4).

Sesuai dengan visi dan misi bupati-wabup saat ini untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung yang sejahtera, unggul, dan berbudaya menuju masyarakat madani.

“Maka seluruh OPD untuk bisa menyesuaikan seluruh program yang mendukung tercapainya visi dan misi yang disampaikan sebelum pemilihan kepala daerah tahun lalu,” katanya.

Ia menyebutkan sedikitnya ada empat misi utama yang segera diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat Sijunjung ke depannya.

Pertama, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh sektor pelayanan.

Kedua, meningkatkan daya saing sektor ekonomi dengan memberdayakan potensi pariwisata yang dimiliki, dan menjadikan sektor pariwisata sebagai program unggulan dengan tidak meninggalkan sektor lainnya.

Ketiga, peningkatan sumber daya manusia supaya mampu mengikuti kemajuan zaman pada era digital yang berkembang dalam hitungan menit.

Keempat peningkatan infrastruktur pada seluruh sektor yang menyentuh kebutuhan masyarakat, untuk itu seluruh OPD harus membuat program yang betul dibutuhkan masyarakat.

Semua itu, katanya sudah bisa dirasakan serta memiliki dampak yang positif kepada masyarakat pada 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung saat ini.

“Tidak ada lagi program kerja yang ada di OPD, tidak bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu kepala beserta jajaran OPD turun ke lapangan dan menerima masukan dari masyarakat tersebut. Di sinilah kita tuangkan program yang betul- betul menyentuh kebutuhan warga,” pesannya  (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img