23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Operasi Gabungan ini dilakukan oleh 75 orang petugas yang terdiri dari 35 orang personel Polres di bawa komando Polres Sijunjung. AKBP Andry Kurniawan dan 40 orang petugas Ĺapas Muaro Sijunjung Kelas ll B.
Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan sebelum razia dilakukan mengingatkan, petugas polres membantu pengamanan pada saat petugas Lapas memeriksa seluruh warga binaan dan kamar-kamar yang ada disetiap blok.

Lakukan razia ini secara baik dan telusuri seluruh yang mencurigakan. Kenali situasi dan kondisi di dalam secara baik sehingga tidak menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan, pesan Kapolres. Petugas melakukan razia di 4 ( empat) blok diantaranya blok Nakorba, blok Kriminal, blok Tahanan, blok Tanping dan sebanyak 19 kamar, jelas Kalapas.

Hasil razia malam ini tidak ada ditemukan Nakorba dan sejenis. Begitu juga dengan Senjata Tajam (sajam) juga tidak ada ditemukan.

Petugas hanya menemukan paku dengan berbagai ukuran, batu besar dan batu kecil, lampu dan kabel listrik, Gabus Busa, potongan kayu, gundar gigi yang sudah diruncing tajam yang bisa dipergunakan untuk menusuk temannya bila terjadi perkelahian diantara warga binaan. Masih ada beberapa jenis benda lainnya seperti botol parfum, mancis, jelas Kalapas.

Temuan hasil razia malam ini, akan menjadi perhatian dan evaluasi kedepannya. Kenapa ada barang-barang yang seharus tidak ada di kamar warga binaan.

Untuk itu pemeriksaan di pintu masuk, akan kita perketat, supaya kita tidak kecolongan lagi. Walaupun secara kasat mata, kita lihat barang- barang yang ditemukan seperti sampah bagi kita, tapi bagi warga binaan sangat besar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan negatif dilingkungan mereka dalam blok dan kamar mereka.

Selama ini petugas lapas sudah melakukan kegiatan razia rutin setiap minggunya. Atas kegiatan razia mingguan dan pembinaan secara berkesinambungan, sudah banyak perubahan prilaku yang nampak dari warga binaan di Lapas Kelas llB Muaro Sijunjung, papar B.O.Situngkir, malam itu. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img