25 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Payoapp Indonesia Hadir Menjawab Kemajuan Teknologi di Era 4.0
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Kemajuan teknologi digital yang tenar dengan istilah teknologi 4.0 tidak bisa dipungkiri mulai merubah pola belanja masyarakat saat ini. Dari belanja lansung alias tatap muka sekarang sudah mulai bergeser ke belanja online. Masyarakat sudah bisa terima barang di pintu rumah masing masing. Mau belanja dapur, makanan sampai urusan aksesoris sudah banyak melalui transaksi online.
Era digital saat ini laju pertumbuhan pengguna internet terus bertambah. Banyak pengguna internet yang sudah meaplikasikan bisnis mereka menjadi bisnis digital. Kemajuan teknologi terus memasuki aspek dan golongan kehidupan manusia.
Memiliki Smartphone, Kemudahan beberapa hal cukup dirasakan oleh masyarakat, termasuk berbelanja secara online. Menjadi sebuah peluang emas dalam bentuk investasi digital, trand atau cara belanja seperti ini banyak memunculkan situs atau aplikasi belanja online di Indonesia.
Yes, peluang emas untuk semua, itu yang membuat Rifki Payobadar, anak muda asli Kota Payakumbuh provinsi Sumatra Barat membangun sebuah aplikasi belanja dan jasa kurir di Sumatra Barat dengan brand PayoApp. Berdiri di atas perusahaan PT. Payo App Indonesia, pria berkacamata ini menyebutkan setiap aplikasi mempunyai siklus yang selalu harus di support. Aplikasi yang benar-benar final sangatlah jarang, karena suatu saat sebuat applikasi akan mengalami update.
Dikatakannya, tahun 2019 lalu soft launching aplikasi PayoApp sudah dilakukan, 1.200 user mendownload dan mendaftar. setelah kita lakukan evaluasi dan update aplikasi yang akan kita launching lagi pada tahun 2020 ini semua sitem manual sekarang 100% akan terautomatisasi. Bahkan kedepan mitra – mitra UMKM juga akan terbantu dengan aplikasi kami dalam mengelola usaha nya.
“Tahun 2020 ini akan kita automatisasi untuk memudahkan pengguna. Bisa saja nanti perbaikan bug, update versi, atau penambahan fitur akan kita lakukan. Semua itu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sebagai pengguna aplikasi belanja dan jasa kurir yang kita bangun,” katanya.
Hadirnya bisnis online yang berdampak buruk kepada pasar tradisonal menjadi ancaman bagi sebagian pelaku usaha di pasar tradisional tersebut. Namun tidak demikian dengan PayoApp. Dijelaskan Rifki, aplikasi yang dihadirkannya merupakan aplikasi belanja dan jasa kebutuhan harian rumah tangga yang menyeimbangkan antara pedagang dan pembeli.Dengan aplikasi payoaap ini nantinya umkm atau industri kecil yang menjadi mitra atau pengguna aplikasi akan terbantu memanajemen keuangan.
Di aplikasi ini nantinya ada tabel keuangan yang bisa dipakai mitra untuk mencatat transaksi jual belinya.

“Masyarakat selaku pembeli dan pasar tradisonal menjadi mitra kita, PayoApp berorientasi kepada pasar tradisonal, kuliner, UKM dan UMKM lebih baik. Dari kita untuk masyarakat, seperti itu,” jelasnya.
Ditambahkannya, PayoApp hadir sebagai gerakan bersifat ekonomi dan berpotensi membuka lapangan kerja. Dengan sistem aplikasi saat ini perusahaan memanfaatkan anak muda yang memiliki sumberdaya yang mumpuni.
“Kita Proporsikan, pendidikannya beragam mulai dari tamatan SMA sampai Lulusan Sarjana Strata 1. Sedangkan team IT kami didominasi lulusan Strata Satu semua yang expert di bidang pemograman.” tutup Rifki.
Saat ini PT Payoapp Indonesia sudah merangkul beberapa mitra kuliner maupun umkm lainnya yang ada di Kota Payakumbuh. Hasil UMKM dipasarkan secara online di media sosial dan siap diantar kealamat pembeli. Terutama yang ada di Seputaran Kota Payakumbuh dengan jasa ojek online lokal Payokurir. Yang mana payokurir bagian dari Payoapp ini juga. Pemesanan bisa melalui tlp atau wa ke nomor kontak admin yang tertera di akun medsos payokurir.( mudabisnisdigital )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.
- Advertisement -

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera...

Budidaya Sri Rejeki, Pilihan Bisnis Santai Namun Menjanjikan Saat Pandemi

Oleh: Iga Permata Hany & Jelita Putri Adisti Mari mengenal salah satu jenis tumbuhan yang sedang marak dibudidayakan dikalangan ibu-ibu saat ini, siapa lagi kalau...

Pembaruan Aplikasi Payo App Terbaru, Lebih Ramah, Segar dan Kekinian

Aplikasi PayoApp kini hadir dengan pembaruan terbaru. Update terbaru dari PayoApp ini sudah bisa diunduh di Google Playstore. Dalam update versi terbaru aplikasi ini tampil dengan desain baru yang membuatnya lebih...

4 Tips Jitu Untuk UMKM Agar Dapat Tambahan Modal, Bisnis Makin Melesat!

Umumnya Pelaku UMKM mengawali bisnisnya dengan Modal dari kantong pribadi. Jika ternyata bisnis tersebut mampu berjalan hingga enam bulan bahkan mengalami perkembangan yang signifikan,...

Ditengah Pandemi, Usaha Madu Galo Galo Tembus Pasar Antar Pulau

Sijunjung, Berita Sumbar--Madu Galo-galo Nagari Lalan kecamatan )Lubuk Tarok kabupaten Sijunjung, tetap Eksis Rambah Pasaran Sumatera -Jawa. Ditengah Covid-19 dan New Normal, usaha madu...

Lotek Tek Kasi, Pondok Kuliner Rasa Kampung Dipulau Batam

Batam,Beritasumbar.com,-Lotek Tek Kasi, tempat perantau Sumbar di Pulau Batam melepas selera serasa dikampung. Saat ini selain menghadirkan menu sarapan juga sudah ada KadaiTek Kasi...

Distance But Still Connected, U-Mart.co.id Trobosan KADIN Indonesia Bersama ASATI Mendapat Apresiasi IMO-Indonesia

JAKARTA | Salah satu kendala pada usaha Mikro, kecil dan menengah saat ini bukan hanya pada kemapuan produksi akan tetapi bagaimana mereka juga dapat...

Lion Air Group Tetap Beroperasi dan Melayani Penerbangan Penumpang Berjadwal

J A K A R T A – 06 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW) dan Batik Air...

Bakso Aura Bandung, Kuliner Enak Di Lubuak Aluang

Padang Pariaman,beritasumbar.com. Kuliner ini sangat digemari berbagai kalangan "Bakso Aura Bandung" semenjak kehadirannya di Jl.Belah Hilir Kec Lubuk Alung tak pernah lenggang dikunjungi bagi...
- Advertisement -