Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Walikota Payakumbuh, Riza Falepi membuka Open Tournament Gempita Cup I Tahun 2020, Sabtu (07/03) malam di Tanjung Anau, Kelurahan Ompang Tanah Sirah. Sebanyak 64 pasang pebulu tangkis yang berasal dari PB terbaik Luak Limopuluah ikut berkonstribusi dalam iven ini bakal memperebutkan tropi lepas dan tabanas.

Iven badminton yang perdana digelar ini bersumber langsung dari kemauan besar Generasi Muda Pemuda Pemudi Tanjung Anau (Gempita) dan didukung penuh tokoh masyarakat setempat, untuk menekan penyakit masyarakat khususnya terhadap generasi muda.

Membuka tournament, Walikota Riza Falepi mengapresiasi semangat warga Lingkungan Tanjung Anau yang notabene berbatasan langsung dengan kabupaten Lima Puluh Kota. Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan positif warga dalam rangka membentengi generasi muda dari penyakit masyarakat.

“Kita siap memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan. Silahkan ajukan proposal ke OPD terkait. Terkait permintaan pemuda, yakni pemasangan kanopi, silahkan lengkapi persyaratan administrasinya. Kita ingin setiap kelurahan ada GOR mini. Silahkan bentuk kepanitian yang kelak akan mengelola secara baik dan optimal. Setelah terbentuk, kelolalah secara serius, jangan semangat duluan dan terus mati suri. Tetaplah semangat, demi masa depan anak bangsa,” pesan Riza Falepi.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Joni Polendro kepada Walikota Payakumbuh yang hadir bersama anggota DPRD Dapil II Payakumbuh, Camat Payakumbuh Utara, Desfitawarni, Lurah OTS Isral, Bhabinkantibmas, Babinsa, Ketua LPM OTS Khaidir, dan tokoh masyarakat kelurahan OTS.

Open tournament PB Gempita Cup I tumbuh dari pikiran masyarakat, dalam rangka menumbuhkan semangat silaturahim antar PB di Luak Limopuluah, khususnya menyongsong Bulan Suci Ramadhan. Sebagaimana tema yang kia apungkan, “Mempererat Tali Silaturahim Persaudaraan, Junjung Tinggi Sportifitas”.

“Open tournament ini juga sebagai bukti dukungan masyarakat terhadap Perda Pekat di Pemko Payakumbuh. Bersama kita bentengi warga dari penyakit masyarakat. Di Tanjung Anau kita wujudkan melalui bidang olahraga,” ujar Joni diamini Ketua LPM lingkungan Tanjung Anau, Harmentoro.

“Kita bakal usung 4 pemuncak juara. Panitia sudah siapkan hadiah dengan total Rp 15jt yang berasal dari kas pemuda, sumbangsih donatur dan masyarakat. Untuk itu sepantasnyalah kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan open tournament ini,” tandasnya.

Pembukaan Open Tournament Gempita Cup I ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Walikota Payakumbuh. Pertandingan perdana Gempita Cup I diawali oleh pasangan Angger Porong dan Gani (PB Gempita) melawan Aris dan Revan dari PB Atalanta. (Relis)

loading...