Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat dicintai oleh para santri, karena kepeduliannya dalam meningkatkan generasi penghafal Al Quran di Ranah Minang. Baru-baru ini, orang nomor satu di Padang Pariaman itu memberikan bantuan lima juta rupiah kepada Khairul Rizki (19), seorang Hafiz yang akan mengikuti seleksi nasional Musabaqah Tilawatil Quran di Kalimantan Selatan.

Bantuan diberikan bertepatan pada pelepasan rombongan kafilah MTQ Tingkat Sumatera Barat di Hall Pemda Padang Pariaman. “Alhamdulillah, Generasi muda Padang Pariaman sebagai pencetak hafiz Al Quran di Sumatera Barat. Kita bangga ananda Rizki, terpilih mengikuti seleksi nasional untuk MTQ tahun depan. Insya Allah, raih hasil terbaik,” ujar Bupati Ali Mukhni.

Rizki, kata Ali Mukhni merupakan sosok anak muda yang inspiratif. Ditengah keterbatasan, ia mampu menjadi hafiz AL Quran dan berprestasi tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional. Berkat prestasinya di bidang hafalan Al Quran, tahun lalu Rizki mendapat dua paket perjalanan umrah. Yakni dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar.

“Rizki seorang inspirator, kita harap kan lahir rizki-rizki yang lain penghafal al quran,” kata Bupati yang dikenal meluangkan waktu membaca Al Quran setiap hari itu.

Sementara Ketua LPTQ Padang Pariaman, Idarussalam mengatakan, Rizki adalah sosok remaja yang menderita tunanetra sejak lahir. Rizki seakan memberi pelajaran kepada umat muslim terutama generiasi muda, bahwa keterbatasan bukan alasan untuk tidak dapat belajar agama.

“Kita bersyukur memiliki pemimpin seperti Bapak Ali Mukhni. Peduli santri, dicintai santri dan sungguh-sungguh mencaetak hafiz Al quran di Padang Pariaman,” kata Idarussalam. (bus)

loading...