25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hasil Swab Keluar, 1 Warga Limapuluh Kota Positif Covid-19
H

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Akhirnya pertahanan Kabupaten Limapuluh Kota Jebol dalam mengusahajan 0 Positif Covid-19. Sabtu 9/5 Tim Gugus tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Limapuluh Kota dinyatakan positif corona. Hal ini didapat setelah labor Unand keluarkan hasil uji swab.
Warga yang terkonfirmasi positif inisial Y alamat pasar Manggilang Kecamatan pangkalan koto Baru. Hasil tracking Y kontak dengan warga Kota Payakumbuh yang sudah dinyatakan positif juga. Y sehari hari bekerja di salah satu toko Elektroknik di Pusat Kota Payakumbuh.
Sampai saat ini Limapuluh Kota sudah kirim sebanyak 75 sample hasil tracking di Limapuluh kota untuk di periksa di Labor Unand. Kata Kadis Kesehatan Tien Soeptino, Didampingi Ferry Cofa Kadis Kominfo dan Kepala BPBD Jhoni Amir dalam video teleconfrence pada Sabtu (9/05).
dr Tien menyebut, pihaknya baru dapat hasil lab siang tadi. “Semalam sempat beredar, itu benar. Info yang dari pak Gubernur itu,” kata Tien. Perihal Warga Limapuluh Kota yang berinisial “Y” asal Pangkalan Koto Baru positif korona, saat ini masih isolasi mandiri di Pangkalan Koto Baru. “Kemarin, yang bersangkutan sempat shalat jumat berjamaah. Itu kabarnya,” sebut Tien.
Dia menghimbau kepada masyarakat yang pernah kontak dengan “Y”, untuk melapor ke puskesmas. “Kita akan tracking,” sambung dia.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img