Jakarta,-Polsek Kalideres polres metro Jakarta Barat menangkap pelaku perampok dengan modus mematikan aliran listrik di sebuah perumahan citra kalideres Jakarta Barat.

Pelaku ternyata adalah tukang bangunan yang bekerja di sebelah rumah korban.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban.

Ternyata di dalam rumah tersebut, tertinggal sidik jari dari perampok tersebut.
Setelah diusut, sidik jari tersebut ternyata milik tukang bangunan berinisial HO (42) yang bekerja di sebelah rumah korban.

Dia tengah bekerja untuk merenovasi rumah tetangga korban. “Setelah mendapatkan hasil sidik jari itu kami cocokkan dengan pekerja bangunan yang sedang merenovasi tepat di sebelah rumah korban. Hasilnya sidik jari itu mirip dengan salah satu pekerja bangunan itu,” kata Indra, Jumat (8/5/2020). Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar mengatakan pelaku mengakui perbuatannya saat ditangkap oleh pihak kepolisian.

Dia bilang, terpaksa melakukan aksinya lantaran desakan ekonomi.
Sebab sebelumnya, sang anak pelaku meminta ayahnya untuk memberikan sejumlah uang. Karena tak punya uang, pelaku pun terpaksa melakukan aksinya.
. “Atas desakan ekonomi itu lah pelaku akhirnya melakukan percobaan perampokan,” pungkas Syafri.

Atas perbiuatannya, tersangka dikenakan Pasal 53 junto Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

(Humas polres Jakarta Barat)

loading...