24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

HWK Sumbar Santuni Warga Padang Terdampak Covid-19
H

Kategori -

PADANG – Pandemi Covid-19 yang belum teratasi semakin dirasakan oleh warga Kota Padang dampaknya, terutama pada perekonomian. Sebagian masyarakat mengalami penurunan penghasilan, bahkan ada yang kehilangan mata pencahariannya.
Ikut berbagi di masa sulit ini, Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) menggelar kegiatan ‘HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19’ pada Jumat 8 Mei 2020. Tim Bidang Sosial yang berangkat mendistribusikan 40 paket bantuan sembako dilepas secara resmi oleh Ketua HWK Sumbar Zusneli Zubir di kediamannya, Jalan Abdul Muis No.6D, Padang.
Saat pelepasan Zusneli mengatakan, “Pandemi yang lagi mewabah ini adalah kesempatan terbaik bagi kita untuk membantu sesama. Apalagi sekarang lagi bulan Ramadan.”
“Sasaran penerima bantuan dari kegiatan ini tetap pada masyarakat ekonomi lemah, di mana sebelum wabah mereka juga sudah berpenghidupan sulit. Kami menyerahkan bantuan kepada panti asuhan khusus anak Mentawai di Lubuk Begalung, gojek, tukang ban, tukang bangunan, kaum dhuafa, janda, tukang rongsokan, anak yatim, dan difabel,” kata Zusneli.
Saat menerima bantuan, Pimpinan Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Joni Kusma, mengatakan, “Dengan adanya kunjungan dan bantuan dari ibu-ibu HWK Sumbar, kami merasa sangat senang dan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan anak-anak kita.”
“Di kondisi wabah Covid-19 saat ini, para donatur yang kita harapkan selama ini semoga tetap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak kita, baik di saat berbuka puasa, maupun di saat hari lebaran nanti. Saat ini semua kebutuhan itu agak sulit kami penuhi. Sehingga dengan kedatangan ibu-ibu HWK Sumbar, kami merasa mendapat harapan menjelang lebaran nanti untuk bisa membeli baju baru buat anak-anak kita. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu HWK Sumbar. Semoga HWK Sumbar dapat menyambungkan informasi kepada para dermawan lainnya, untuk ikut memberi sedikit perhatian dan kepedulian buat anak-anak kita,” kata Joni.
Sementara itu Zusneli mengatakan, “Semoga kegiatan HWK Sumbar Peduli Warga Terdampak Covid-19 ini dapat dilakukan secara rutin selama musim wabah ini.”
“Adapun dana untuk bantuan kali ini kami peroleh dari uluran tangan, Zusneli Zubir, Sastri Bakry, Mahyaretty, Megadiani, Yet Andriati, Yeni Zafitri, Mardanis, Andha Sumbar Talenta, Silvia Devi, Linda Asrul, Rita Syawir, Chairita Chaidir, Ruri Juswira, Yuni Yetti Atmi, Dian Anggraini, Anggia Murni, Era Yunus, Nevi Irwan Prayitno, Dewi Sartika, Siti Bahari, Suharti, Endriarti, Kuntum Sumbar Talenta, Noviyanty, Desvita Mayangsari, dan Nurlena Munir,” kata Zusneli.
(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Napak Tilas Nagari Koto Gadang, Tanah Leluhur Boy Rafli Amar

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali, SE, MM bersama elemen Santri, Aktivis, Jurnalis dan Tokoh Intelektual Sumatera Barat Melakukan Napak Tilas di Nagari Koto Gadang yg sdh byk Melahirkan Tokoh Nasional dan salah Satunya adalah Komjen Pol Dr.Drs.H. Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa Kepala BNPT RI.
- Advertisement -