28 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Nofrijal Deputi ADPIN BKKBN Serahkan Bantuan pada Warga Kampung Kumuh Bekasi Timur
N

Kategori -

JAKARTA – Tim Gemuruh Berbagi (Gerakan Mengumpulkan Uang Recehan untuk Hidup Berbakti buat Anak Negeri) Kedeputian ADPIN BKKBN pada Jumat tanggal 08 Mei 2020 mengunjungi salah satu lokasi slum area di Kota Bekasi, yakni kawasan kumuh yang berada di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, dan meyerahkan bantuan pada warga yang terdampak Covid-19.

  1. Nofrijal Deputi ADPIN BKKBN, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (8/5/2020) mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini Allah SWT telah meringankan kaki kami untuk mengayunkan langkah dalam menyalurkan bantuan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan, berupa 25 kantong sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, roti dan lainnya, untuk dibagikan ke 25 KK miskinnya. Kawasan kumuh di Kelurahan Margahayu luasnya ada sekitar 2 hektar, ada empat RW di sana, iaitu RW 5, RW 6 , RW 7 dan RW8.”

“Ini merupakan wujud dari sumbangan donasi yang dikumpulkan oleh Gemuruh Berbagi pada minggu ini, sebesar Rp. 4,5 Juta,” kata H. Nofrijal.
Andi Ws, Lurah Margahayu, saat menerima bantuan mengatakan, “Setiap RW dihuni ratusan warga. Kali ini tim hanya fokus di RT 6 dan 7, dengan Jumlah KK sebanyak 82 orang. Dari keseluruhan kelurahan berjumlah 3.367 Kepala Keluarga, dan lingkungan tersebut  salah satu yang terluas untuk kawasan kumuh di Kota Bekasi, dan sudah masuk Program Kota Ku. Di saat pandemi Covid-19 ini, mata pencaharian kepala keluarga terganggu, karena mereka bekerja sebagai pemulung, serabutan, buruh kasar, dan peminta minta.”

  1. Nofrijal yang memimpin rombongan mengatakan lega karena terus bisa berbagi, sambil bersilaturrahmi dengan warga, sambil mengingatkan pasangan usia subur agar menunda kehamilan di era pandemi Covid-19.

“Ini adalah kunjungan Gemuruh Berbagi yang kedua, setelah Jumat lalu mengunjungi keluarga korban kebakaran di Tanggerang Selatan, Provinsi Banten. Selama bulan suci Ramadan menjadi agenda mingguan keluarga besar BKKBN untuk menyalurkan. Terimakasih kepada donatur yang mengisi pundi-pundi amal Gemuruh Berbagi. Semoga tetap bisa terjaga dan dengan tagline memberi sedikit melindungi banyak, berharap mendapat dukungan semua pihak,” kata H. Nofrijal.
(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -