24.8 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Berikut Update Terkini Data Covid-19 Di Sumatera barat
B

Kategori -

Informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat
Sabtu, 09 Mei 2020
Pukul, 15.00 WIB
Total sampai hari ini telah 286 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 16 orang lagi. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 54 orang.
Pertambahan sebanyak 16 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dan Balai Veteriner Bukittinggi, yaitu dari Kabupaten Limopuluah Kota 1 orang, Kabupaten Agam 1 orang, Kota Padang 13 orang dan Kabupaten solok 1 orang.
Rinciannya sebagai berikut:
Kabupaten Limopuluah Kota
1. Pria 59 th, warga Jorong Panggilangan Pangkalan, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
Kabupaten Agam
1. Wanita 32 th, warga Lubuk Basung, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
Kota Padang
1. Wanita 46 th, warga Ikua Koto, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
2. Wanita 42 th, warga Banda Puruih, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.
3. Wanita 39 th, warga Kuranji, pekerjaan Karyawan Toko Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
4. Pria 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
5. Wanita 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
6. Wanita 28 th, warga Kalumbuak, pekerjaan cleaning service, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
7. Wanita 25 th, warga Lubuak Bagaluang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
8. Wanita 27 th, warga Ampang Karang Gantiang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
9. Wanita 28 th, warga Adinegoro Lubuak Buayo, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
10. Pria 25 th, warga Pauah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
11. Pria 50 th, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
12. Pria 49 th, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
13. Bayi 9 Bulan, warga Pauah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
Kabupaten Solok
1. Wanita 49 th, warga Bukik Kanduang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena mengantarkan adik iparnya melahirkan di RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020, penanganan isolasi mandiri.
Pasien sembuh Sebanyak 8 orang dengan rincian:
1. Pria 59 th, warga Mato Aia, pekerjaan pensiunan Kantor Pos, pasien RSUD Rasyidin Padang.
2. Pria 8 th, warga Pagambiran, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
3. Wanita 19 th, warta Mato Aia, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
4. Pria 59 th, warga Taruko, pensiunan, pasien RSUD Rasyidin Padang.
5. Pria 29 th, warga Mato Aia, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasyidin Padang.
6. Pria 20 th, warga Andaleh, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
7. Wanita 52 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.
8. Wanita 20 th, warga Sipora Utara, status mahasiswa, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.
Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 9 Mei 2020 adalah 286 orang, dengan rincian 117 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 32 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 54 orang.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Sabtu 9 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.
Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.743 orang.
Proses pemantauan 279 orang, dengan rincian karantina Pemda 65 orang dan 214 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.464 orang.
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 554 orang.
Dari 554 PDP tersebut, 56 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 498 orang.
Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir.
Aamiin
Wass ww
Tks
Jasman Rizal
Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Luak Limopuluah-Kampar : Riza Falepi, Adat Salimbago Nan Badunsanak

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Luhak Limopuluah dan Kampar adalah "badunsanak, tali indak buliah putuh, dahan indak buliah sakah". Mengingat pertalian budaya Minangkabau yang telah berkurun panjang masanya melintas batas administrasi pemerintahan sekarang maka perlu dirajut selalu dan dilestarikan.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.
- Advertisement -

Pemko Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 dan terjadinya peningkatan kasus covid-19 gelombang ketiga di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Program Awal PK IMM Kasman Singodimedjo Menjadikan Ramadhan Sebagai Momen Fastabiqul Khairat

Padang,BeritaSumbar.com,-Meski kegiatan perkuliahan secara umum masih dilakukan secara daring, kegiatan PK IMM Kasman Singodimedjo bukan berarti terhenti. Sebaliknya, bulan Ramadhan dapat dijadikan momen tepat untuk mendorong moto IMM yaitu FASTABIQUL KHAIRAT (Berlomba-lomba dalam kebaikan).

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...
- Advertisement -