Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Hujan deras yang melanda Padang Pariaman mengibatkan dua jembatan putus total sehingga pengguna jalan terpaksa melewati jalan alternatif.

Menurut pantauan media Beritasumbar dilapangan, Jembatan Pinyaram di Korong Pasa Usang, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Kayu Taman, Padang Pariaman yang putus dihantam air bah sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (10/12/2018). Akibatnya, jalan utama Padang-Bukittinggi via Padangpanjang putus total dan terpaksa di alihkan.

Juga ada 2 jembatan di daerah ini yang putus yakni jembatan Korong Lubuak Napa, Nagari Batu Kalang, Kecamatam Padang Sago, Kayutanam dan abrasi Batang Sani Korong Lubuak Aro, Nagari Tandikek.

Jembatan Lubuak Napa dikabarkan putus pada pukul 20.15 WIB, sedang abrasi di Batang Sani sekitar pukul 20.30 WIB akibat sungai meluap dan menghantam tempat parkir pasar tandikat dan memgancam beberapa bangunan yang sudah mulai terkikis pondasinya.

Purnama Hadi (27) salah seorang pengguna jalan, menyampaikan hendak pergi ke sekolah untuk mengajar. Namun saat tiba dijembatan ternyata tidak bisa melewati jembatan itu.

“Akhirnya saya terpaksa melewati jalan lain yang jaraknya cukup jauh supaya bisa sampai disekolah,” jelas.

Ia berharap, agar SOPD terkait supaya lebih cepat menyurvei jembatan. Pasalnya, supaya masyarakat ataupun anak sekolah bisa melewati jalan tersebut.(Syamsul)

loading...