26 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Batang Langor Meluap, 80 Rumah Warga Direndam Banjir
B

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 80 rumah warga di Dusun Sampan, Desa Punggung Ladiang, Pariaman Selatan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih dari luapan Sungai Batang Mangor di Jembatan Sampan, Senin (10/12) sekitar pukul 23. 35 WIB.
Luapan sungai Batang Mangor itu mencapai 1 meter sehingga rumah warga terendam dan arus lalu lintas dari Kota Pariaman – VII Koto Padang Pariaman terputus akibat jembatan digenangi luapan Sungai Batang Mangor.
“Kami membawa warga setempat untuk mengungsi ke tempat aman atau jauh dari lokasi tersebut,” kata Kepala Kepolisian (Polsek) Pariaman, Kompol Adang Saputra saat berikan pertolongan bersama BPBD Kota Pariaman, Senin malam.
Ia mengatakan, sejauh ini belum ada korban terhadap musibah banjir atau luapan sungai yang menimpa warga setempat.
Ia mengimbau agar warga lebih berhati-hati terhadap cuaca seperti ini. Pasalnya, ketika hujan datang bisa saja secara spontan air besar datang karena tingginya curah hujan yang melanda Kota Pariaman atau di hulu Batang Mangor itu sendiri.
“Apalagi rumah warga yang terletak dikawasan rawan bencana seperti banjir, bah, longsor, dan lainnya” tutupnya.(Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img