26 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPBD Padang Pariaman Evakuasi Korban Pohon Tumbang Bersama TNI-Polri
B

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Personil Polres Padang Pariaman dibantu BPBD Kabupaten Padang Pariaman serta Kodim 0308 Pariaman dan masyarakat bahu membahu mengevakuasi korban yang tertimpa akibat pohon tumbang di kompleks makam Masjid Syekh Burhanudin Di Ulakan Tapakis, Rabu 29/09.

Kejadian tersebut terjadi diakibatkan karena curah hujan yang sangat tinggi disertai badai yang melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman sejak Rabu siang.

Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel mengatakan curah hujan yang sangat tinggi dan badai yang melanda wilayah itu mengakibatkan pohon besar tersebut tumbang dan mengenai kios kios serta kendaraan warga sekitar.

“Kejadian musibah tersebut mengakibatkan 4 warga menjadi korban diantaranya 3 orang luka luka bernama Tuti (25) warga Sungai Geringging, Darimana (62) warga Batang Ceno Sungai Geringging, Saida (4) warga Batang Ceno Sungai Geringging dan 1 orang meninggal dunia bernama Yuliar (50) warga Batu Mangaum Sungai Geringging”, ujar AKP Emel.

Untuk seluruh korban sudah kita evakuasi dan kita bawa ke posko kesehatan dan Puskesmas terdekat untuk di lakukan penanganan lanjutan.

Selain itu ada sebanyak 10 kios warga dan kendaraan bermotor yang juga tertimpa pohon tumbang tersebut.

“Sampai sekarang proses pembersihan puing puing pohon yang tumbang dihentikan sejenak dikarenakan cuaca yang tidak mendukung dan dilanjutkan esok hari pada Kamis tanggal 30 September 2021” tandas AKP Emel. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img