30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Warga Kampung Dalam Gelar Goro Pengecoran Badan Jalan
W

- Advertisement -

Padang Pariaman,-beritasumbar.com. Masyarakat Korang Koto Padang Nagari Sikucua Barat. Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman Goro bersama setiap hari Minggu.

Kali ini warga goro pengecoran badan jalan yang tidak kunjung jua rampung pengaspalan. Warga tidak hanya menyumbang tenaga, tetapi juga dalam bentuk materi baik berupa uang maupun material buat rabat beton jalan tersebut.

Ruas jalan Bukit bio-bio – Pulau Air yang terdaftar sebagai Jalan Kabupaten Padang Pariaman
Setelah sekian lamanya ruas jalan tersebut terus menunggu ketidak pastian kapan akan di aspal.

Sekitar 2KM lagi jalan tersebut tersisa dari pengerjaan sambungan aspal beberapa tahun yang silam. Dikorong Koto Padang tersebut titik terparah untuk dilalui para penguna jalan penghubung antar Nagari dan Kecamatan.

Beberapa titik tersebut sudah lama dikeluhkan oleh penguna jalan, apalagi pada musim hujan sangat sulit ditempuh karena licin dan tanah liat.

Akhirnya masyarakat Korong Koto Padang berinisitif untuk merabat beton titik titik terparah tersebut secara berswadaya setiap Hari Minggu karena sudah bosan menunggu kepastian akan di aspal yang tak kunjung selesai.

Menurut tokoh masyarakat setempat Ali Umar “dari pada kita menunggu pengerjaan dari Pemerintah daerah yang dari dahulu cuma akan dan akan dikerjakan terus mending kita kerjakan aja dahulu semampu kita, karena jalan ini kita menempuhnya setiap saat”.

Kepada siapa lagi kita akan mengadukan persoalan ini sementara dana desa juga belum bisa dianggarkan untuk membantu pegecoran ini” lanjut Umar.

“Sampai minggu ke dua ini kita sudah 50M melakukan pengecoran dan ini akan berlanjut terus untuk beberapa titik yang terparah.

Sementara Wali Nagari Setempat Rafii ketika hubungi mengatakan” kita akan tunggu pemerintah Kabupten untuk melakukan pengerjaan pengaspalan, karena dana nagari belum bisa dipergunakan untuk kegiatan tersebut.

Berkemungkinan ditahun 2021 kita coba penganggaranya jika pihak Kabupaten memang sudah tak bisa mengerjakanya” cetus Rafii selesai sholat Mangrib di Masjid Ismail Kp. Dalam Sabtu, 19/10/19 senja itu kepada Wartawan Media ini.

Masyarakat Koto Padang sangat antusias melakukan goro tersebut demi kelancaran transportasi penguna jalan dan tidak lagi kesulitan berkendara baik roda dua maupun roda empat. Limapuluhan tenaga manusia setiap hari Minggu berjibaku melakukan pengrabatan jalan tersebut.

“Kami terus menerima bantuan dan uluran tangan para donatur untuk jalan kita baik di ranah maupun dirantau demi kemaslahatan dan suksesnya pengerjaan coran tersebut” lanjut Wali Korong yang disampai di pesta salah seorang warga Korong Koto Padang. (Syamsul).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img