29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Kunjungi Nagari Galugua
W

Kategori -
- Advertisement -

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, – Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan ke Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Sabtu, (22/05/2021).

Dalam kunjungannya Wabup didampingi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Lima Puluh Kota, Kadis Lerikanan Lima Puluh Kota, Kadis Pemadam Kebakaran Lima Puluh Kota. Wabup melakukan diskusi bersama niniak mamak Galugua untuk mengembangkan pertanian, perikanan, perternakan yang ada di Nagari Galugua.

“Kami datang untuk membicarakan apa yang akan kita lakukan kedepannya, insyalallah bulan depan akan kami bawa Gubernur atau Wakil Gubernur ke Nagari Galugua dan mudah-mudahan beliau bangun daerah kita.”, kata Wabup.

Infrastruktur jalan menuju Nagari Galugua tidak bagus. Jalan tersebut merupakan tanggung jawab provinsi. Untuk itu perlu mengajak Gubernur ataupun Wagub ke Galugua agar dapat diperkirakan anggaran APBD yang dibutuhkan.

“Sebelumnya Bupati Lima Puluh Kota berkunjung kesini, beliau datang dalam rangka mencek kondisi infrastruktur kita, insyalallah tahun ini sudah di anggarkan tapi belum akan tembus. Karena biaya anggaran memperbaiki Nagari Galugua ini lumayan besar tapi sudah di anggarkan di tahun 2021.”, ucap Wabup.

Galugua mempunyai potensi yang bisa kita bangun, kita jadikan galugua ini menjadi kawasan pengembangan ekonomi baru, kita intergrasikan disitu pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata

Terkait dengan lahan ini kami ingin berdiskusi dengan datuak disini, jika datuak setuju untuk memperkerjasamakan tanah ulayat kita di galugua, kita akan kembangkan disini pertanian jagung.

“Galugua mempunyai 25.000 Ha lahan, daerah sebenarnya kaya, kita mempunyai potensi luar biasa untuk membangun ekonomi kita di Galugua. Niniak mamak Nagari Galugua sangat mendukung penuh untuk memajukan perekonomian di Nagari Galugua.”, tutup Wabup.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img