31 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tiga Pelajar SMP 1 Solok Selatan Juara Kompetisi Sains Nasional 2021
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang Aro, beritasumbar.com – Sebanyak tiga pelajar SMP Negeri 1 Solok Selatan (Solsel) meraih juara pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tingkat Nasional 2021.

Kepala Sekolah SMP 1 Solsel Yuges Oktris, di Padang Aro, Selasa, mengatakan ketiga pelajar yang meraih prestasi tingkat Nasional yaitu Aisyah Ikhsan (Kelas VII) peraih Perak, Daffa Fauzi (Kelas IX), dan Aisyah Putri Salsabila (Kelas IX) peraih Perunggu.

Ia mengatakan, sukses ketiga pelajar tersebut berkat dukungan penguatan materi dari pembimbing nasional, pembimbing daring dari Unand dan UNP, pembimbing dari Kabupaten, salah satunya dari Guru Gerak Depan (GGD) Solsel, yang sengaja dilibatkan pihak sekolah.

“Peran serta motivasi dari orang tua dari para pelajar tersebut juga sangat tinggi sehingga mereka bisa berprestasi tingkat Nasional,” katanya.

Dari lima juara KSN Tingkat Nasional yang diraih Sumbar pada tahun 2021 ini, tiga orang berasal dari pelajar Solsel, sedangkan satu orang dari Kota Padang, dan satu lagi dari Payakumbuh.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan akan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk lomba yang sama atau lomba lainnya di tahun berikutnya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, DPRD Solsel serta berbagai unsur lainnya, yang sudah terlibat memberi dukungan, sehingga lahirnya tiga sang juara Nasional dari Solsel.

Selain itu keterlibatan Pengawas Binaan SMP. Wirdaningsing, M. Pd, Plt. Dinas Pendidikan Irwandi Osmaidi, SE beserta jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Komite Sekolah, dalam menghadapi KSN SMP Tingkat Nasional tahun ini juga sangat dirasakan pentingnya. (Akbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img