25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kejar Target Herd Immunity, Kelurahan Parik Muko Aia Gelr Vaksinasi Warga
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Dalam rangka pencapaian target Herd Immunity, Pemko Payakumbuh genjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sampai di tingkat kelurahan. Senin 15/11 Kelurahan Parik Muko Aia Kecamatan Lampasi Tigo Nagari gelar vaksinasi warga.

Seperti diceritakan Lurah Parik Muko Aia, Suci Ariny Heqi kepada awak media, pada Senin (15/11/2021) siang di kantornya, digelar 3 kali vaksin, masing- masing hari Senin dan Selasa(15-16/11), dan Jumat (19/11).

“Kami memang mengejar target di sini, disamping untuk meningkatkan Herd Immunity,” ujar Suci.

Menjawab pertanyaan media ini, Lurah Suci Ariny Heqi menjelaskan, bahwa dari 1.522 orang penduduk kelurahan Parik Muko Aia ini, 1.205 orang merupakan sasaran.“Dari 1.205 orang sasaran tersebut, per 10 November sudah divaksin sebanyak 521 orang(43,24 %). Sisanya, 648 orang sebagai yang belum divaksin. Angka ini belum termasuk data yang akan divaksin nanti siang pukul.14.00.WIB,” jelas Lurah.

Sementara data yang telah divaksin pada siang hingga sore Senin (15/11) ini yang diperoleh awak media dari Sekretaris Kelurahan Parik Muko Aia, Hendrison, dari yang mendaftar sebanyak 28 orang, dan telah divaksin, meliputi 18 orang vaksin pertama, dan 10 orang vaksin ke 2. Sementara 2 orang ditunda karena faktor kondisi kesehatannya. Vaksinasi sendiri bertempat di Gedung Pertemuan RW.02 Kelurahan Parik Muko Aia.

Untuk mengejar target, lurah bersama perangkatnya selain melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya, juga langsung menjemput warga yang belum duvaksin kerumahnya masing-masing untuk divaksin ditempat yang telah ditentukan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img