25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Salah Gunakan Narkoba, Polres Padang Pariaman Ringkus Warga Sungai Sariak
S

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pada Sabtu (13/11).

Pelaku inisial E (46) ditangkap di depan sebuah bengkel Korong Buluh Kasok, Nagari VII Koto Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 22:30 WIB, kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasat Resnarkoba Iptu Ahmad Ramadhan.

Lebih lanjut dijelaskan kronologis penangkapan pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku E sering melakukan transaksi narkotika di Korong Buluh Kasok, Nagari VII Koto Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Maka berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan pada Sabtu 13/11/2021 sekira pukul 22:30 WIB dan tim opsnal berhasil mengamankan pelaku E di depan bengkel di Korong Buluh Kasok, Nagari VII Koto Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

Selanjutnya setelah dipanggil saksi untuk menyaksikan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan di kantong celana pelaku 1 (satu) buah kotak rokok merk surya yang berisikan 3 (tiga) paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan di rumah pelaku E yang tidak jauh dari lokasi pelaku tersebut diamankan dan kembali tim opsnal menemukan barang bukti 1 (satu) buah kotak rokok merk surya yang berisikan 21 (dua puluh satu) paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening beserta 1 (satu) timbangan digital di dalam sebuah warung milik pelaku E yang berlokasi didepan rumah pelaku tersebut, ujar Iptu Ahmad Ramadhan

“Setelah dilakukan introgasi barang tersebut diakui miliknya yang berasal dari inisial A (DPO) di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yaitu 24 paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening, satu unit timbangan digital warna hitam merk HWH Pocket Scale, satu unit handphone merk Samsung lipat warna hitam, dua buah kotak rokok merk Surya warna coklat, satu pack plastik klip warna bening, dan satu helai celana jeans panjang warna biru dongker.

Kemudian pelaku dan barang bukti tersebut dibawa dan diamankan ke Mapolres Padang Pariaman untuk proses selanjutnya. (Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img