27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siap Amankan Libur Natal Dan Tahun Baru, Polres Sijunjung Gelar Apel Pasukan
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK, MH, memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin 2020, di halaman Mapolres Sijunjung, Senin (21/12).

Dalam amanatnya Kapolres membacakan amanat tertulis Kapolri.Menurut Kapolri, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus
lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,
aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.

Untuk itu perlu disiapkan mental, phisik dan kesehatan yang baik.Deteksi sedini mungkin persoalan yang timbul di masyarakat. Tegakan hukum secara profesionalisme, lakukan pengamanan secara profesinalisme dan humanis. Jalin kerjasama yang baik dengan semua unsur yang ada.Kemudian tetap menjadi taulan bagi teman, kekuarga dan masyarakat.Jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan iklas, harap kapolri.

Upacara Gelar pasukan operasi lilin ini dikuti jajaran polres, anggota Kodim 0310 SSD, kesehatan SatpolPP, dan unsur organisasi kemasyarakatan lainnya. Operasi lilin 2020 ini ditandai dengan pemasangan pita dan kompoi mobil patroli sepanjang kota Muaro. Posko operasi lilin untuk jajaran polres sijunjung berada diKiliran Jao.Operasi lilin sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img