27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Serap Aspirasi Anak Muda Milenial Luak Limopuluah
R

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia menyerap aspirasi anak-anak muda generasi milenial di wilayah konstituennya dalam rangka Reses masa persidangan kedua tahun 2020-2021 di Restoran Martabak H. Wan, Koto Nan Ampek, Senin (21/12).

Hadir Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Desmar A Yudi, Mantan Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Bambang Nasrul, Ketua GP Ansor Roziwan, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, Ketua PORBBI Robby Setiady, dan perwakilan OKP se Luak Limopuluah.

Dihadapan generasi muda itu, Rezka yang merupakan putri asli Luak Limopuluah bercerita tentang pengalaman, pahit manis kisahnya bagaimana meniti karirnya hingga menjadi anggota DPR-RI seperti saat ini dihadapan generasi milenial Luak Limopuluah.

Untuk mencairkan suasana dan memberikan sisi edukasi kepada generasi muda yang dicintai Rezka itu, ada sesi tanya jawab berhadiah bingkisan menarik bersama Rezka seputar ilmu kenegaraan seperti apa fungsi DPR, fungsi organisasi, hingga siapa tokoh yang pernah menjabat di Indonesia ini.

Menurut Rezka, anak-anak muda memiliki peran penting dalam pembangunan, di tangan mereka dititipkan estafet kepemimpinan kedepan. Menurut wanita 40 tahun itu, Luak Limopuluah akan segera menuju masa regenerasi kepempinan, bukan tidak mungkin generasi muda aktif, kreatif, dan tangguh menjadi bupati dan wali kota dalam beberapa waktu kedepan.

“Kondisi pandemi mempersulit kita mencari kerja, tapi perjuangan tak terhenti sampai disitu, harus jadikan ini semangat untuk berinovasi dan berkreasi demi menciptakan sumber daya manusia yang kuat. Berikan kontribusi terbaik bagi kampung kita dan bisa menghasilkan yang terbaik bagi provinsi kita,” kata Rezka.

Rezka juga mengajak anak-anak muda agar dapat memberikan dukungan mereka kepada Rezka, karena saat ini dalam sejarah Luak Limopuluah, baru kali ini memiliki jembatan, ada Rezka yang menjadi penyambung suara rakyat ke pemerintah pusat.

“Dukungan buat Rezka bisa diberikan dengan segala cara, baik lewat media sosial, kita aktif disana, bahkan bisa melalui suara anak-anak muda via pemberitaan di media massa,” kata Rezka.

Ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota Desmar A Yudi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Rezka Oktoberia, seorang Srikandi Luak Limopuluah yang sudah menjadi anggota DPR-RI. Menurutnya sejarah baru ini harus disambut baik oleh generasi muda karena dengan adanya Rezka di Senayan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pembangunan daerah.

“Uni Rezka adalah ujung tombak kita ke pusat, kita cuma berpesan agar Ni Rezka jangan sampai lupa dengan kondisi anak muda di daerah, kompleksitas problem dan dinamika anak muda, butuh support penuh dari Rezka sebagai anggota DPR-RI,” pungkas Desmar.(tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -