24 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Dengan Sepeda Motor, Pasangan Ini Lakoni Perjalanan 4 Pulau Untuk Ikut MTQ Nasional ke 28 Di Sumbar
D

Kategori -

Perjalanan suami istri perserta MTQ Nasional ke 28 Di Sumatera Barat dengan sepeda motor melintasi 4 pulau besar menghabiskan waktu satu bulan. Hasan CI Bunyu dan Nining R Wakiden lakoni perjalanan ke Kota Padang dari Kota Taopa Sulteng dengan mengendarai sepeda motor. Kendaraan yang mereka kendarai bukan pula kelas sepeda motor layak touring jarak jauh.

Namun niat dan tekad untuk bisa ikut ambil bagian dalam perhelatan MTQ Nasional ke 28 yang di adakan di Kota Padang Sumbar menjadi penyemangat utama mereka. Berangkat dari tanggal 20 November 2020 dan sampai kembali dengan selamat pada 19 Desember 2020.

Perjalanan melintasi 4 pulau besar di Nusantara dengan sepeda motor jenis Honda Blade tentu lah memiliki beragam kesan suka dan duka bagi pasangan suami istri ini. Apalagi suasana negeri yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Pasangan Viral,Peserta MTQ Nasional ke – 28 Sumbar ini sampai dengan Selamat di kampung halaman pada Sabtu 19/12 kemaren.

Perjalanan Nining R Wakiden bersama  suami nya yang menggunakan Sepeda Motor Ke Padang dari Sulawesi banyak menuai Isu Miring  yang beredar, tetapi tidak membuat niat tulus kami berubah.

Kami hanya bisa bersabar dengan anggapan orang seperti itu,tujuan kami jelas untuk mengikuti MTQN ke- 28 dan untuk menghindari wabah Covid 19 ,Ujar Nining di Akun Facebooknya.

Alhamdulillah Berbekat niat yang lurus dan tekad yang kuat serta  keyakinan atas pertolongan Allah SWT dengan dana yang terbatas akhirmya membawa Nining R Wakiden bersama  suami Hasan Cl Bunyu dapat menjejakan kaki di Ranah Minang Untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 mewakili Kalimantan Utara Pada November Lalu.

Pertolongan Sang Maha Pencipta tak hanya itu, Sesampai di Padang Nining dan Suami dipertemukan dengan orang – orang baik yang tulus membantu beliau berkeliling melihat keindahan kota Padang dan beberapa kota lainnya di Ranah Minang. Serta mengajak makan bersama, juga mengajak Nining dan Suami untuk berbagi makanan kepada pemulung dan orang yang membutuhkan.

Alhamdulillah rasa syukur yang bisa terucap dari bibirnya melihat kebaikan orang baik kepada kami, Ujar Nining.

Disaat akan kembali ke Kampung Halaman,rasa  bingung,serta cemas menghampiri kami berdua Karena keterbatasan biaya,Tutur nya.

Jangan bingung,Insya Allah Pertolongan Allah terhadap umatnya Pasti datang,ujar Hasan pada sang istri.

Alhasil Allah menjawab semua Doanya,Penolong itu datang dari teman – teman Pejuang Receh ,Komunitas motor dari berbagai daerah serta dari teman sesama kaligrafi yang ikut membantu, ujar Hasan

Hasan pun turut bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diperbantukan untuk dirinya dan istri.

Tak hanya di bantu orang -orang baik, ternyata dengan  tekat dan niat yang lurus membawa Mereka berdua “VIRAL” baik di Media Sosial maupun Media Elektronik.

Viral!! Sejujurnya ini semua bukan keinginan Kami, Mungkin itu semua sudah takdirnya ujar Nining.

ia juga menyebutkan Viral nya kami tentu karena pertolongan Allah Swt,atas nikmat yang diberikanNYA.

Rasa syukur pun tak henti selalu kami ucapkan atas semua petolonganNYA,ungkap Nining.

“Jika kita ingin pertolongan,maka bersandarlah kepada Sang Maha Pemberi Pertolongan dan jika kita ingin rezeky maka bersandarlah kepada yang maha pemberi Rezeky dan begitu juga kalau doa kita ingin dikabulkan maka yakin dan seyakinnya kita kepada sang Maha Penerima Do’a”.

“Alhamdulillah semua itu kami amalkan sehingga diperjalanan kami mulai dari pergi dan pulang tidak ada kurang satu pun” Sebut Nining

Pasangan ini  menambahkan,  Akhirnya Kami pun Viral dan dikenal masyarakat luas karena kehendak Allah SWT.

Kami tidak akan melupakan kenangan terindah bersama orang -orang baik.jika diberikan kesempatan dan umur panjang untuk kembali dengan senang hati Kami Siap Kembali Berpetualang,Tutup mereka.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -