25.5 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Dengan Sepeda Motor, Pasangan Ini Lakoni Perjalanan 4 Pulau Untuk Ikut MTQ Nasional ke 28 Di Sumbar
D

Kategori -

Perjalanan suami istri perserta MTQ Nasional ke 28 Di Sumatera Barat dengan sepeda motor melintasi 4 pulau besar menghabiskan waktu satu bulan. Hasan CI Bunyu dan Nining R Wakiden lakoni perjalanan ke Kota Padang dari Kota Taopa Sulteng dengan mengendarai sepeda motor. Kendaraan yang mereka kendarai bukan pula kelas sepeda motor layak touring jarak jauh.

Namun niat dan tekad untuk bisa ikut ambil bagian dalam perhelatan MTQ Nasional ke 28 yang di adakan di Kota Padang Sumbar menjadi penyemangat utama mereka. Berangkat dari tanggal 20 November 2020 dan sampai kembali dengan selamat pada 19 Desember 2020.

Perjalanan melintasi 4 pulau besar di Nusantara dengan sepeda motor jenis Honda Blade tentu lah memiliki beragam kesan suka dan duka bagi pasangan suami istri ini. Apalagi suasana negeri yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Pasangan Viral,Peserta MTQ Nasional ke – 28 Sumbar ini sampai dengan Selamat di kampung halaman pada Sabtu 19/12 kemaren.

Perjalanan Nining R Wakiden bersama  suami nya yang menggunakan Sepeda Motor Ke Padang dari Sulawesi banyak menuai Isu Miring  yang beredar, tetapi tidak membuat niat tulus kami berubah.

Kami hanya bisa bersabar dengan anggapan orang seperti itu,tujuan kami jelas untuk mengikuti MTQN ke- 28 dan untuk menghindari wabah Covid 19 ,Ujar Nining di Akun Facebooknya.

Alhamdulillah Berbekat niat yang lurus dan tekad yang kuat serta  keyakinan atas pertolongan Allah SWT dengan dana yang terbatas akhirmya membawa Nining R Wakiden bersama  suami Hasan Cl Bunyu dapat menjejakan kaki di Ranah Minang Untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 mewakili Kalimantan Utara Pada November Lalu.

Pertolongan Sang Maha Pencipta tak hanya itu, Sesampai di Padang Nining dan Suami dipertemukan dengan orang – orang baik yang tulus membantu beliau berkeliling melihat keindahan kota Padang dan beberapa kota lainnya di Ranah Minang. Serta mengajak makan bersama, juga mengajak Nining dan Suami untuk berbagi makanan kepada pemulung dan orang yang membutuhkan.

Alhamdulillah rasa syukur yang bisa terucap dari bibirnya melihat kebaikan orang baik kepada kami, Ujar Nining.

Disaat akan kembali ke Kampung Halaman,rasa  bingung,serta cemas menghampiri kami berdua Karena keterbatasan biaya,Tutur nya.

Jangan bingung,Insya Allah Pertolongan Allah terhadap umatnya Pasti datang,ujar Hasan pada sang istri.

Alhasil Allah menjawab semua Doanya,Penolong itu datang dari teman – teman Pejuang Receh ,Komunitas motor dari berbagai daerah serta dari teman sesama kaligrafi yang ikut membantu, ujar Hasan

Hasan pun turut bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diperbantukan untuk dirinya dan istri.

Tak hanya di bantu orang -orang baik, ternyata dengan  tekat dan niat yang lurus membawa Mereka berdua “VIRAL” baik di Media Sosial maupun Media Elektronik.

Viral!! Sejujurnya ini semua bukan keinginan Kami, Mungkin itu semua sudah takdirnya ujar Nining.

ia juga menyebutkan Viral nya kami tentu karena pertolongan Allah Swt,atas nikmat yang diberikanNYA.

Rasa syukur pun tak henti selalu kami ucapkan atas semua petolonganNYA,ungkap Nining.

“Jika kita ingin pertolongan,maka bersandarlah kepada Sang Maha Pemberi Pertolongan dan jika kita ingin rezeky maka bersandarlah kepada yang maha pemberi Rezeky dan begitu juga kalau doa kita ingin dikabulkan maka yakin dan seyakinnya kita kepada sang Maha Penerima Do’a”.

“Alhamdulillah semua itu kami amalkan sehingga diperjalanan kami mulai dari pergi dan pulang tidak ada kurang satu pun” Sebut Nining

Pasangan ini  menambahkan,  Akhirnya Kami pun Viral dan dikenal masyarakat luas karena kehendak Allah SWT.

Kami tidak akan melupakan kenangan terindah bersama orang -orang baik.jika diberikan kesempatan dan umur panjang untuk kembali dengan senang hati Kami Siap Kembali Berpetualang,Tutup mereka.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.
- Advertisement -

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.
- Advertisement -

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Rani Fitriana Jambak Lauching Karya Seni Suara Minangkabau

Mari hadiri, dukung, apresiasi dan sebarluaskan diskusi dan peluncuran karya dunsanak kita Rani Fitriana Jambak @Rani Fitriana Jambak (Seniman, musisi dan penggerak lingkungan) generasi keturunan ke 3 Minangkabau di Kota Medan beserta karya soundscape tentang kampung asal leluhurnya "SUARA MINANGKABAU" tentang darek, pasisia dan rantau (yang diterjemahkan pengkarya beliau sebagai anak rantau) serta minangkabau urban. Setelah sebelumnya telah juga menghasilkan karya "SOUND OF MEDAN" tentang suara urban kota Medan kerjasama bersama GOETHE Institut - Singapura
- Advertisement -