23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sebelum Snorkeling di Pulau Pagang Pelajari Dulu Hal Berikut Ini
S

Kategori -
- Advertisement -

Snorkeling adalah kegiatan yang dilakukan dibawah laut untuk melihat keindahan binatang laut serta juga keindahan karangnya.

Pengertian dasar snorkeling adalah suatu teknik menikmati pesona keindahan dasar laut dengan menggunakan perlatan dasar selam berupa snarkle, fin (kaki katak) dan mask (kacamata renang). Jenis penyelaman ini dilakukan pada laut dangkal karena tidak menggunakan alat bantu pernafasan berupa tabung oksigen.

Dalam melakukan snorkeling ada beberapa alat yang mesti dipakai untuk memudahkan aktifitas bawah laut.

Snorkle atau alat bantu pernafasan. Untuk jenis alat ini wajib dipunyai sendiri untuk higienisitas dari penggunaan. Cara pemakaian alat ini adalah dengan digigit pada mulut sehingga kita bisa bernafas melalui mulut.

Mask atau kacamata selam. Untuk anda yang memiliki mata normal bisa saja anda bergantiang pemakaiannya dengan orang lain dengan meminjam atau sewa. Sedangkan untuk anda yang bermata minus atau plus sebaiknya anda mempunyai sendiri karena kecenderungan perbedaan tingkat kepekaan mata. Model mask tertentu memungkinkan untuk penggantian lens sesuai dengan tingkat kepekaan mata anda.

Fin atau kaki katak. Jenis fin terdapat 2 model yaitu open whell dan close whell. Untuk jenis open whell mungkin anda bisa bergantian karena terdapat kaitan yang bisa diatur sesuai dengan ukuran kaki anda. Jenis ini lebih mahal dari close whell. Jenis close whell bisa diibaratkan sebuah sepatu jadi memiliki ukuran tertentu sesuai dengan ukuran kaki anda jadi sebaiknya anda mempunyai sendiri karena bersifat personal. (Rido/pulaupagang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img