25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

HMI Solok Desak Jokowi Cabut Kebijakan Menaikkan BBM
H

Kategori -
- Advertisement -

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Solok desak Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mencabut kebijakannya yang telah menaikan harga Bahan Bakar Minyak. Karena kebijakan itu dinilai sangat merugikan rakyat dan hanya menguntungkan mafia Migas.

Desakan itu disampaikan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Solok saat menggelar aksi damai di depan kantor Balaikota Solok,Jumat (21/11).

Dalam aksi menolak kenaikan BBM itu,mahasiswa menyampaikan orasi dengan tertib dan tidak ada aksi bakar ban,mendobrak pagar apalagi tindakan anarkis. Bahkan sebelum menyampaikan orasi, mahasiswa terlebih dahulu melakukan penghormatan terha­dap bendera merah putih.

Koordinator lapangan, Candra Irawan, dalam orasinya menga­takan, dengan menaikan BBM itu,Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla telah melukai hati rakyat.Karena kenaikan itu hanya menguntungkan pihak asing yang mengusai pengelolaan sumber-sumber minyak dan gas (migas). Sementara rakyat kecil kehi­dupannya bertambah seng­sara.

Untuk itu,kata Candra Ira­wan, Presiden Jokowidodo harus men­cabut kebijakan kenaikan harga BBM karena tidak sesuai dengan UU No 12 tahun 2014 tentang APBN-P.

Disamping itu peresiden huga harus memberantas para mafia migas yang selama ini terbukti menguasai jalur perdagangan migas Indonesia.

HMI juga mengutuk berbagai tindakan represif aparat kea­manan baik Polri maupun TNI yang membabi buta melakukan tindakan kekerasan dalam setiap kegiatan pengamanan aksi mahasiswa sehingga menim­bulkan banyak korban.

Kepada Pemerintah Daerah Kota Solok,HMI mendesak untuk segera meminimalisir dampak kenaikan BBM terhadap pereko­nomian masyarakat Kota Solok.

“Kita minta Pemko Solok segera meminimalisir dampak kenaikan BBM,”kata Candra Irawan. Sementara itu Sekda Kota Solok,Suryadi Nurdal saat menemui mahasiswa yang sedang berunjuk rasa mengatakan sangat mengapresiasi cara mahasiswa HMI menyempaikan aspirasi. Ia berjanji akan meme­nuhi semua aspirasi itu sepanjang yang bisa dilakukan Pemko Solok. (haluan/eri)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img