25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gelar Sidang Paripurna di DPRD Riau, Mahasiswa Riau Turunkan Jokowi-JK
G

Kategori -
- Advertisement -

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Riau Menuntut Reformasi Jilid 2 gelar Sidang Paripurna penurunan Joko Widodo- Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden di Ruang Paripurna DPRD Riau.

“Paripurna penurunan Joko Widodo-Jusuf Kalla dimulai, hadirin diharapkan tenang dan mengikuti paripurna dengan seksama,” kata Zulfan Hendri, Presiden BEM UNRI saat membuka sidang, Kamis (20/11/14).

Zulfan pun langsung membacakan isi agenda sidang paripurna. Diantaranya yakni, Batalkan Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak, Turunkan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Segera Nasionalisasi Aset Strategis Bangsa (Sektor Migas dan lain-lain).

“Dengan dibacakannya beberapa isi pokok, terutama penurunan Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka sidang hari ini dinyatakan ditutup,‎” ungkap Zulfan yang disambut dengan tepukan meriah dari mahasiswa lainnya.

Usai sidang, Zulfan pun menyebut, Revolusi Mental yang dijargonkan pemerintah seolah-olah menjadi harapan baru untuk republik ini, bertambah kokoh pula ketika dibandingkan dengan atribut “Pemimpin Rakyat Lahir dari Rakyat”.

“Baru 28 hari menjadi presiden, tanggal 18 November yang lalu keluarlah kebijakan yang mencekik leher rakyat, yakni kenaikan harga BBM. Sebuah kebijakan yang melanggar Undang-undang Nomor 12 Tahun 2014 tentang APBN Perubahan 2014,” tutupnya. (ary/riauterkini)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img