25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PT PIL Jalin Kolaborasi dengan EIGER dan Luncurkan Film Animasi “Pindad Patrol” di Momen Hari Anak Nasional 2022
P

Kategori -
- Advertisement -

Bandung (BeritaSumbar.com) – Di momen peringatan Hari Anak Nasional 2022, PT. Pindad International Logistic (PT. PIL) meluncurkan film pendek animasi anak Pindad Patrol melalui event Eiger Weekend Blast. Event tersebut juga untuk menjajaki kolaborasi PT. PIL dengan PT. Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger), digelar pada Sabtu, 23 Juli 2022 di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera No. 23, Braga, Bandung.

Arie Afriyan Dimyati, Manager Business & Development PT. PIL saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Sabtu (23/7/2022) mengatakan, animasi Pindad Patrol menjadi sajian khusus di Hari Anak Nasional 2022. Dengan adanya animasi Pindad Patrol akan mengedukasi generasi kanak-kanak bahwa Indonesia juga mampu memproduksi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang kualitasnya patut diperhitungkan.

Seperti dijelaskan Arie Afriyan Dimyati, Eiger Weekend Blast berisi rangkaian acara yang sangat menarik, siang harinya dengan acara lomba mewarnai yang diikuti oleh kanak-kanak. Selain itu ada launching dan nonton bareng animasi PT. Pindad, yaitu Pindad Patrol. Animasi Pindad Patrol adalah film pendek animasi yang berisi karakter dari produk-produk andalan PT. Pindad.

Talkshow dari divisi senjata PT. Pindad turut digelar di Eiger Weekend Blast tersebut untuk membahas produk senjata PT. Pindad. Di antara produknya tersebut adalah SS2 V4 Heavy Barrel yang selalu menjadi langganan juara di setiap kejuaraan menembak tingkat dunia.

Acara penutup Eiger Weekend Blast akan dimeriahkan oleh penampilan dari grup band Pindad Rockstar (PRS). Para personal PRS tersebut sudah punya nama besar sendiri-sendiri di industri musik Indonesia, yaitu Herman Husin (Drummer ex Jamrud), Heydi Ibrahim (Powerslaves), Gangan (Sahara), dan Ovy (/rif). Penyanyi popular Octavian juga diundang tampil untuk makin memeriahkannya.

Arie Afriyan Dimyati juga mengatakan, Pindad International Logistic adalah sebuah perusahaan logistic dan merupakan cucu perusahaan dari PT. PINDAD (Persero). Event Eiger Weekend Blast jadi rangkaian awal kerjasama PT. PIL dengan Eiger yang saat ini sudah pada tahap penyusunan draft MOU untuk dasar kerjasama nantinya.

Selama ini brand image PT. Pindad sebagai industri Angkatan Darat terkesan eksklusif, hanya untuk kalangan militer. Berkolaborasi dengan Eiger, PT. PIL berharap masyarakat pada umumnya bisa turut menjadi bagian dalam memajukan PT. Pindad itu sendiri.

“Dari kolaborasi ini akan melahirkan produk bersama Pindad dengan Eiger yang bisa dinikmati masyarakat luas. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik, PT. PIL memproduksi passenger, trucking, export dan import, PLB, hingga paket wisata. Melek teknologi, itu kata kuncinya. Kita tidak bisa lagi berkutat dengan strategi pemasaran yang konvensional, semua harus serba digital. Zaman akan selalu berubah, dan kita harus bersiap diri untuk beradaptasi dengan situasi tersebut,” kata Arie Afriyan Dimyati.

Lebih lanjut Arie Afriyan Dimyati mengatakan, Pindad Store merupakan bidang usaha baru untuk memasarkan merchandise PT. Pindad, dengan desain yang lebih milenial dan “ringan”, agar lebih bisa diterima masyarakat luas. Mereka berusaha untuk tetap menjaga komitmen dan konsistensi dalam setiap kegiatan pemasaran, terutama dalam menjaga kualitas produk.

Pada kesempatan yang sama, Supervisor Pindad International Store Herman Husin mengatakan, PT. PIL meluncurkan animasi Pindad Patrol yang mana di dalamnya berisi karakter animasi dari produk-produk PT. Pindad. Di belakang Pindad Patrol ini terdapat nama-nama yang sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia, seperti Ovy /rif sebagai Animator, dan Heydi Ibrahim Powerslaves sebagai Ilustrator.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img