31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PII Sumbar Dirikan Posko Tanggap Covid-19
P

Kategori -
- Advertisement -

PADANG_Para keder dan Alumni Pelajar Islam Indonesia Provinsi Sumatera Barat mendirikan Posko Tanggap Covid-19, Posko di Pusatkan di Kantor PII Jalan Gunung Pangilun, depan MTsN Gunung Pangilun.
“Posko didirikan, atas kelaborasi Pengrus Wilayah PII dan Perhimpunan KB PII Sumatera Barat, posko ini akan mengkoordinasikan segenap kepudulian para kader dan donatur pada bencana wabah Virus Corona di Sumatera Barat” kata Fauzan Aziz Nur, selaku Ketua Program Posko Tanggap Covid-19.
Ditambahkan Fauzan, hari ini adalah hari kelima Posko berdiri, kemarin kita telah sempat melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan membagikan paket berupa buah dan bagi tenaga medis.
Kami telah mulai juga membuat masker kain, dibuat dengan Usaha Kecil Menengah milik seorang keluarga besar, masker itu akan dibagikan gratis.
Per hari ini, program sudah mulai masuk jaringan pengamanan sosial pada masyarakat terdampak.
Wabah ini ternyata tidak hanya soal virusnya atau kes saja, tapi juga berpengaruh pada masalah ekonomi.
Banyak sekali, pekerja sektor informal yang akan terdampak, jumlahnya pasti banyak. Saya yakin mereka mulai kekurangan biaya.
Kami akan mulai dari hal kecil-kecil saja.

Semua kader PII itu punya janji “menyediakan diri menjadi abdi Allah untuk berjuang di jalan-Nya dengan bentuk dan sifat, dalam suasana dan tempat bagaimanapun juga”
Saya kira, inilah saatnya.
Kerena itu, kami mulai galang dana donasi, untuk jaringan pengamasan sosial ini, bentuknya paket bantuan kebutuhan harian, berupa beras, telur dan minyak goreng, nilai per paker Rp.100.000.-
Caranya, bisa ditransfer ke Nomor Rekening BCA: 0321766969 a.n Sri hayati, konfirmasi donasi dapat disampaikan Saudara Sri Hayati HP. 0823 86716061, dijemput dengan menghubungi Call Centre Posko : 0852 7125 4848
Atau diantar lansung ke Posko PII Tanggap Covid 19, di Jln. Gunung Pangilun Depan MTsn Gunung Pangilun Padang.
Kami berharap, semua pihak berkenan berpartisipsi.
Inilah saatnya, solidaritas sosial terus dikembangkan dan diwujudkan di berbagai tempat, masyarakat harus kian menyadari pentingnya saling bahu membahu dan saling bantu dalam menghadapi wabah ini.
Padang, 04 April 2020
Narahubung
Fauzan Aziz Nur HP, 0852 7125 4834.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img