29 C
Padang
Sabtu, Januari 22, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pesisir Selatan Siap Laksanakan New Normal
P

- Advertisement -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Usai evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama Gubernur Sumbar melalui Video Conference pada Minggu 7/6, Bupati Pessel Hendrajoni nyatakan kesiapan daerah ini laksanakan new normal.
Dikatakan Hendrajoni, pelaksanaan new normal di Kabupaten Pesisir Selatan akan diberlakukan mulai senin esok (8/6) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
” Untuk pelaksanaan pengawasan¬† new normal didukung langsung petugas Kepolisian dan TNI, ” tegas Hendrajoni.
Lebih lanjut kata Bupati Pesisir Selatan, dalam penerapan new normal tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 akan melakukan sosialisasi new normal, baik melalui spanduk dan baliho. Untuk, nantinya di pasang di pusat keramaian, seperti pasar, obyek wisata dan seluruh kecamatan.
Hendrajoni juga menginstruksikan Kepada seluruh camat agar bisa mensosialisasikan new normal di wilayah masing – masing.
” Kita, harapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan selama pemberlakukan new normal,” ungkap Bupati Pesisir Selatan itu.
Hendrajoni menyampaikan pesan sekaligus himbuan pada masyarakat saat keluar rumah agar tetap memakai masker, hal itu dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid -19. Termasuk tetap melakukan pengawasan keluar masuk kendaraan diperbatasan dilakukan penjagaan oleh petugas, TNI dan Kepolisian.
New normal diharapkan bisa kembali mengelorakan ekonomi masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Pada acara rakor evaluasi PSBB siang itu juga dihadiri Kapolres Pessel, Dandim 0311 Pessel, Kajari Pessel, Sekretaris Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah, di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img