25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Merasa Tidak Berhak Terima Bantuan, Beberapa Keluarga di Taram Tolak BLT
M

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ada yang menarik dalam Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sumbar ke nagari Taram Kecamatan Harau, Minggu 7 Juni 2020. Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, S.Si menjelaskan “Ada beberapa keluarga yang diusulkan untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa menolak untuk menerimanya dan meminta untuk dialihkan ke masyarakat yang lebih membutuhkan” Ujar Wali Nagari Terbaik Nasional 2019 itu.Kami sangat berbahagia dan bangga anak nagari Taram telah menunjukan kesadarannya untuk tidak selalu mengharapkan bantuan pemerintah apalagi dalam situasi Pandemi Covid 19, tukuk Wali Nagari berprestasi ini.
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ustazd H Irsyad Syafar, Lc sebagai pimpinan rombongan Kunjungan Kerja memberi apresiasi yang luar biasa terhadap anak nagari Taram yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama dan sifat kemandirian yang berkarakter, “Masyarakat yang tidak bersedia menerima BLT Dana Desa telah menunjukan Puncak Tertinggi Persaudaraan yang ikhlas” ujar Irsyad Syafar yang merupakan Alumni Pendidikan Timur Tengah.Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Barat bertujuan melihat Pelaksanaan pemberian dana BLT Dana Desa dan Persiapan nagari Taram sebagai Nagari Adat Percontohan d Sumatera Barat.Rombongan diterima oleh Bupati Lima Puluh Kota diwakili Kepala Dinas DPMD/N Kab Lima Puluh Kota Drs.A.Zuhdi Perama, M.Si, Forkompimca Harau , Perangkat Nagari Taram, BAMUS, Ketua Kerapatan Adat Nagari Taram dan Tokoh masyarakat lainnya bertempat d Komplek kantor Wali  Nagari Taram.
Sementara itu Rombongan Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar adalah Syamsul Bahri Ketua Komisi 1, Nur Anas Sekretaris, Bakri Bakar, SH dan beberapa anggota serta staf.Mereka didampingi oleh Kadis DPMD Provinsi Sumatera Barat Syafrizal Ucok dan Tenaga Ahli Pendamping tingkat Provinsi.Kepala DPMD/N Kab Lima Puluh Kota  A.Zuhdi Perama menegaskan “Pelaksanaan pemberian BLT Dana Desa telah berjalan sukses dan telah diserahkan ke penerima manfaat sebelum hari raya Idul Fitri 1441 H.” Ujar Kadis PMD/N ini.
Selanjutnya Kadis PMD Provinsi Sumbar menegaskan “Nagari Taram adalah salah satu nagari di Sumatera Barat yang akan dijadikan Nagari Adat Persiapan bersama tiga nagari lainnya” ujar Kadis DPMD yang selalu bersemangat itu.Syafrizal Ucok menambahkan untuk Nagari Adat Persiapan Taram kita membutuhkan payung hukum berupa Perda Kabupaten Lima Puluh tentang Nagari Adat , tukuknya.
Dalam sesi tanya jawab M.Dt Tan Mangguang Nan Panjang Pengurus KAN Taram menyarankan agar pelaksanaan nagari adat disesuaikan dengan kondisi kekinian.Sedangkan Ketua Majelis Ulama Nagari Taram Dt.Simarajo Nan Itam berharap DPRD Provinsi Sumbar menganggarkan dana untuk membuat kawat Bronjong penahan tebing mulai dari objek wisata Kapalo Bonda  sampai Kubang Rasam.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -