26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Pemkab Pasman Barat Liburkan Sekolah Akibat Asap

Simpang Ampek – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) meliburkan anak sekolah selama dua hari yakni pada Selasa (26/10) dan Rabu (27/10).

“Benar, sesuai kebijakan Bupati Pasaman Barat terkait kabut asap yang semakin pekat maka anak sekolah kita liburkan selama dua hari mulai besok,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat Yasri Uripsyah di Simpang Ampek, Senin.

Ia mengatakan surat edaran atau intruksi dari bupati sudah disebarkan keseluruh sekolah yang ada melalui Dinas Pendidikan.

Seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD , SLTP dan SLTA diliburkan karena bencana kabut asap yang semakin pekat.

“Kepada anak-anak diharapkan nantinya tidak bermain-main di luar rumah karena bisa terancam penyakit Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA),” ujar Sekda.

Menurutnya, kualitas udara di Pasaman Barat memang sangat buruk sejak sepekan terakhir meski belum?ada penelitian laboratorium tentang sejauh mana kualitas udara di daerah itu.

Sedangkan jarak pandang hanya sekitar 500 meter.

Yasri menjelaskan jika kabut asap semakin pekat maka tidak tertutup?kemungkinan libur anak sekolah akan diperpanjang.

Kabut asap juga menyebabkan jadwal penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari (PAN) dari Pasaman Barat-Padang dihentikan untuk sementara waktu.

“Sudah lima kali penerbangan Susi Air dibatalkan mengingat kabut asap. Sebab penerbangan yang ada masih mengandalkan visual atau jarak pandang mata pilot,” kata Kepala Bandara PAN Pasaman Barat Eva Wardi Putra. (Ant/Oleh Altas Maulana)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

UKPBJ Kabupaten Muko-Muko kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh---Unit Kerja Pengadaan Barang/ Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang...

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...

Melalui Genpro, Bumbu Randang Payakumbuh Dikirim Ke 7 Negara Henny Riza : City of Randang Bukan Gertakan Saja

Payakumbuh --- Impian Kota Payakumbuh agar Randang Go Internasional sudah di depan mata, pasalnya setelah dibantu fasilitasi oleh Global Enterpreneur Profesional (Genpro)...

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -