28.1 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Menyongsong Musda KNPI Kabupaten Limapuluh Kota, Pijai Asmara Siap Maju
M

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Perhelatan musda KNPI yang akan segera digelar memancing kepedulian tokoh-tokoh generasi muda kabupaten Limapuluh Kota untuk berkontribusi dalam pembangunan sumberdaya kepemudaan melalui wadah KNPI. Salah satunya adalah Pijai Asmara, putra Kapur IX yang tengah menjalani perkuliahan tingkat akhir di jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah, UIN Imam Bonjol.

Disela aktivitasnya yang padat sebagai mahasiswa, Pijai Asmara tetap aktif berkontribusi dalam berbagai organisasi pemuda, baik intra kampus maupun ekstra kampus, beberapa jabatan pernah dijalankannya dengan baik diantaranya adalah sebagai ketua Persatuan Mahasiswa Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Selain aktif di Permalipa, Pijai juga tercatat sebagai kader muda produktif di IPNU, juga pernah menjadi ketua kaderisasi PMII Fakultas Dakwah, ketua bidang informatika HMJ Manajemen Dakwah dan sebagainya. Tak sampai disitu, pria yang murah senyum dan pandai bergaul itu juga mampu mendorong kawan-kawannya untuk mandiri dalam segi finansial, terbukti selain berkuliah dan berorganisasi Pijai juga tengah merintis usaha kuliner bersama teman-teman seperkuliahannya di Kota Padang.

Sebagai tokoh pemuda yang aktif berkecimpung dalam berbagai organisasi sosial, Pijai menilai bahwa pemuda Kabupaten Limapuluh Kota adalah satu potensi terbesar yang berperan penting dalam pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota. Pijai menilai KNPI punya tanggung jawab moral tang besar dalam mempersiapkan SDM yang unggul di sektor kepemudaan.

Pemuda kelahiran 15 September 1996 mengusung visi menjadikan KNPI sebagai wadah mempersatukan pemuda dan memajukan peranan pemuda dalam mengisi pembangunan daerah. Misinya adalah mewujudkan organisasi yang handal dan terdepan dalam merespon perubahan zaman dan sekaligus menjadi jembatan bagi pemuda untuk mencapai cita-cita bersama, mewujudkan iklim yang kondusif dalam dinamika organisasi dan mewujudkan organisasi yang tertib administrasi serta maksimal dalam pendayagunaan teknologi, mewujudkan kreativitas pemuda dalam membangun jiwa seni, olahraga dan pariwisata bagi generasi muda, mendorong terwujudnya SDM di sektor kepemudaan yang memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan, menjunjung tinggi kejujuran dan etika serta sikap profesionalitas.

Demi mewujudkan niat mulianya ini, Pijai menguatkan tekad untuk turut berkompetisi secara sehat dalam momentum musda KNPI Kabupaten Limapuluh Kota mendatang, dengan dukungan OKP dan PK KNPI saat ini Pijai optimis bahwa dalam Musda mendatang dirinya bisa menjadi sosok kompetitif untuk terpilih dalam forum Musda dan menjalankan amanah sebagai ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota 3 tahun kedepan.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

13 Pelaku Usaha Di Kota Payakumbuh Terima Sertifikat Halal

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Penyerahan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen kepada 13 pelaku usaha pangan di Kota Payakumbuh disaksikan oleh Kadis Nakerin Kota Payakumbuh diwakili Sekretaris Dinas Andiko Jumarel dan Ketua MUI Kota Payakumbuh Mismardi di Mushala Baiturahman Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, Jumat (18/6).
- Advertisement -

Ketua IPW Tutup Usia, Yakub ismail: Indonesia Kehilangan Salah Satu Tokoh Kritis

JAKARTA | Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO-Indonesia), Yakub Ismail mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) H. Neta Saputra Pane pada Rabu (16/6) sekira pukul 10.40 Wib di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

Kankemenag Padang Panjang Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang,Senin (14/06/2021)
- Advertisement -

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -