Menyongsong Musda KNPI Kabupaten Limapuluh Kota, Pijai Asmara Siap Maju

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Perhelatan musda KNPI yang akan segera digelar memancing kepedulian tokoh-tokoh generasi muda kabupaten Limapuluh Kota untuk berkontribusi dalam pembangunan sumberdaya kepemudaan melalui wadah KNPI. Salah satunya adalah Pijai Asmara, putra Kapur IX yang tengah menjalani perkuliahan tingkat akhir di jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah, UIN Imam Bonjol.

Disela aktivitasnya yang padat sebagai mahasiswa, Pijai Asmara tetap aktif berkontribusi dalam berbagai organisasi pemuda, baik intra kampus maupun ekstra kampus, beberapa jabatan pernah dijalankannya dengan baik diantaranya adalah sebagai ketua Persatuan Mahasiswa Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Selain aktif di Permalipa, Pijai juga tercatat sebagai kader muda produktif di IPNU, juga pernah menjadi ketua kaderisasi PMII Fakultas Dakwah, ketua bidang informatika HMJ Manajemen Dakwah dan sebagainya. Tak sampai disitu, pria yang murah senyum dan pandai bergaul itu juga mampu mendorong kawan-kawannya untuk mandiri dalam segi finansial, terbukti selain berkuliah dan berorganisasi Pijai juga tengah merintis usaha kuliner bersama teman-teman seperkuliahannya di Kota Padang.

Sebagai tokoh pemuda yang aktif berkecimpung dalam berbagai organisasi sosial, Pijai menilai bahwa pemuda Kabupaten Limapuluh Kota adalah satu potensi terbesar yang berperan penting dalam pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota. Pijai menilai KNPI punya tanggung jawab moral tang besar dalam mempersiapkan SDM yang unggul di sektor kepemudaan.

Pemuda kelahiran 15 September 1996 mengusung visi menjadikan KNPI sebagai wadah mempersatukan pemuda dan memajukan peranan pemuda dalam mengisi pembangunan daerah. Misinya adalah mewujudkan organisasi yang handal dan terdepan dalam merespon perubahan zaman dan sekaligus menjadi jembatan bagi pemuda untuk mencapai cita-cita bersama, mewujudkan iklim yang kondusif dalam dinamika organisasi dan mewujudkan organisasi yang tertib administrasi serta maksimal dalam pendayagunaan teknologi, mewujudkan kreativitas pemuda dalam membangun jiwa seni, olahraga dan pariwisata bagi generasi muda, mendorong terwujudnya SDM di sektor kepemudaan yang memiliki keterampilan dan ilmu pengetahuan, menjunjung tinggi kejujuran dan etika serta sikap profesionalitas.

Demi mewujudkan niat mulianya ini, Pijai menguatkan tekad untuk turut berkompetisi secara sehat dalam momentum musda KNPI Kabupaten Limapuluh Kota mendatang, dengan dukungan OKP dan PK KNPI saat ini Pijai optimis bahwa dalam Musda mendatang dirinya bisa menjadi sosok kompetitif untuk terpilih dalam forum Musda dan menjalankan amanah sebagai ketua KNPI Kabupaten Limapuluh Kota 3 tahun kedepan.(*)

loading...