Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Masyarakat Korong Pauah Manih, Kenagarian Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (17/5) malam sangat antusias menyambut Tim 18 Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman dari Inspektorat daerah yang di Ketuai oleh Baharuddin  dengan anggota Jelita Alamsyah, Budi Maisal Putra, Fauzani, Weni Darti. Betapa tidak, Surau Pauah Manih yang belum siap dan masih dalam renovasi mendapat kunjungan dua Tim Safari Ramadhan (TSR), yaitu TSR tingkat kabupaten dan TSR tingkat nagari.

Wali Nagari Koto Dalam Selatan, Masywarah mengatakan, masyarakat Pauah Manih sangat berterima kasih sekali, karena ini adalah suatu kebanggaan bagi kami, karena telah mengunjungi surau ini. “Ini suatu kebanggaan bagi kami, surau yang belum siap di lakukan renovasi mendapat kunjungan dari tim safari ramadhan kabupaten,” ujar Masywarah.

Selain itu, Wali Nagari juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan selama bulan ramadhan. Dan lagi katanya, selain TSR Kabupaten Padang Pariaman, juga kami Nagari Koto Dalam Selatan mengadakan TSR di Surau Pauah Manih ini. “Kami juga mengumpulkan dana bersama staf nagari beserta perangkat untuk di sumbangkan yang berjumlah Rp 500 ribu dan Al Qur’an sepuluh buah, serta seperangkat alat-alat rebana,” terang Masywarah.

Sementara itu, ketua TSR dari Inspektorat yang di Ketuai oleh Baharuddin menyebutkan, selain menjalin silaturahmi bersama masyarakat, kita juga mengingatkan kepada wali nagari agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa, kalau ada kesalahan akan berakibat fatal. Dan pergunakanlah sebaik mungkin untuk kemajuan nagari. Dan lagi katanya, kepada masyarakat kalau akan meninggalkan rumah, pastikan kompor sudah mati dan listrik juga dipadamkan.

Melihat masyarakat nagari ini katanya, kita sangat bangga, karena dengan jarak yang begitu jauh dari jalan raya, tapi masyarakatnya sangat kompak dan bisa hadir secara bersama-sama untuk mengikuti TSR ini. “Di sekitar dekat surau ini tidak ada nampak perumahan warga, akan tetapi surau yang sangat sederhana dan belum siap tapi ramai masyarakat untuk melakukan shalat tarwih berjamaah,” ulas Baharuddin.

Selain TSR kabupaten, juga di hadiri oleh Camat Padang Sago, Kepala Puskesmas Padang Sago, Wali Nagari beserta staf dan perangkatnya, niniak mamak, alim ulama serta tokoh masyarakat Nagari Koto Dalam Selatan, pemuda dan pemudi, kaum ibu dalam nagari itu. Dan TSR Kabupaten Padang Pariaman dalam kunjungan itu juga memberikan bantuan berupa barang senilai Rp 5 juta dan di tambah Al Qur’an sebanyak 5 buah. (bus)

loading...