31 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Masuk Tahap II PSBB Sumbar, Limapuluh Kota tekadkan Nol Positif Covid-19
M

Lima Puluh Kota Bertekad Tetap Nol Positif Covid 19.
Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Hari pertama perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat, Kabupaten Lima Puluh Kota mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk memberlakukan perpanjangan PSBB sesuai Instruksi Gubernur Sumbar Nomor : 360/101/Covid-19-SBR/2020 tanggal 5 Mei 2020. Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi ketika dimintakan konfirmasi nya menegaskan “Lima Puluh Kota komit mendukung perpanjangan PSBB di Sumbar bahkan diterapkan lebih disiplin dan lebih tegas lagi kepada seluruh masyarakat agar tidak terpapar positif Covid 19” paparnya.
Walaupun sampai saat ini Lima Puluh Kota masih berhasil mempertahankan predikat nol positif Covid 19 Bupati tetap menegaskan “Kita harus selalu waspada dan mengedukasi masyarakat untuk komit melaksanakan Protokol kesehatan” ujar Bupati selesai menyerahkan Bantuan Sembako dari Kemensos RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dihalaman Polres Lima Puluh Kota Ketinggian Sarilamak Rabu,6 Mei 2020 bersama Forkompinda Lima Puluh Kota.
Dalam Instruksi Gubernur Sumbar tersebut dijelaskan Penghentian sementara aktivitas setiap orang di luar rumah meliputi ; pembelajaran di sekolah,aktifitas bekerja di tempat kerja, kegiatan ibadah di rumah ibadah, kegiatan ditempat fasilitas umum,kegiatan sosial budaya dan pergerakan orang dan menggunakan moda transportasi. Pada periode kedua penerapan PSBB di Sumbar perlu peningkatan pelaksanaan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, meningkatkan kepatuhan dan pengawasan serta ketegasan dalam mentertibkan pelanggar PSBB. Bupati meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengawasi dan melindungi masyarakat dari bahaya Covid 19 dengan cara patuh melaksanakan protokol kesehatan papar Bupati yang selalu memotivasi masyarakat agar terhindar dari Covid 19.
Lebih lanjut Wali Nagari Taram Kec.Harau Defrianto Ifkar, S.Si menuturkan “Keberhasilan Kab.Lima Puluh Kota tetap Zona Hijau (Nol Positif Covid 19) patut kita syukuri karena ini adalah keberhasilan Pemerintah Kabupaten dari Wali Nagari sampai ke Bupati berhasil memberikan pemahaman ke masyarakat akan bahaya Covid 19” papar Wali Nagari Terbaik Nasional 2019 itu. Namun Defrianto Ifkar mengharapkan pada pelaksanaan PSBB periode kedua Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota lebih mengedukasi dan mengawasi masyarakat terutama tempat keramaian yang biasa dikunjungi warga dengan menegakan protokol kesehatan.Keberhasilan kita mengendalikan dan memutus mata rantai Virus Corona Covid 19 sangat tergantung dari kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. (Humas).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Berontaknya Alam di Provinsi Kalimantan Selatan

Seminggu yang lalu kita dikejutkan denganbencana banjir yang parah yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Mengapa saya katakan parah? Karena banjir ini melanda hampir seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Barang kali ini adalah banjir yangterparah yang pernah terjadi di wilayah provinsi ini.Sekali lagi, mengapa bisa separah ini? Sebelum tahun 1990Provinsi Kalsel terkenal dengan hutan tropikalnya,dan saat itu hasil tambang yang dikenal masyarakat umum hanyalah intan.
- Advertisement -

Promosikan Wisata Di Kota Tambang, Rezka Oktoberia Gelar Sepeda Sehat Explore Sawahlunto

Ikut promosikan wisata sehat di kota Sawahlunto, Rezka Oktoberia Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -