31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa KKN Dari Kampus IAIN Bukittinggi Adakan Lomba Bulu Tangkis
M

- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Bukittinggi kelompok 20 yang berposko di Korong Bungin, Kenagarian Lareh Nan Panjang Barat, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak mengadakan turnamen bulu tangkis Bungin Indah Cup 2019, kegiatan di mulai pada Senin (15/7) malam di lapangan Bulu Tangkis Bungin dan berlangsung sekitar sepuluh hari.

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Asrul Maiyulis mengatakan, kita sangat apresiasi kepada mahasiswa yang melakukan KKN di Bungin ini, bahkan mahasiswa itu mengadakan pertandingan bulu tangkis dalam korong ini. “Kita sangat apresiasi kepada semua mahasiswa KKN yang berposko di Korong Bungin ini,” ujar Damai panggilan akrab Asrul Maiyulis ini.

Dia menjelaskan, selain mengadakan pertandingan olah raga, juga banyak kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti mengajarkan Al Qur’an untuk anak anak, senam serta melakukan goro bersama dengan masyarakat korong.

Panitia pelaksana yang mahasiswa KKN itu, Hadi menyebutkan, kegiatan pertandingan ini berkat kerja sama antara kami mahasiswa dengan pemuda, wali korong, tokoh masyarakat serta wali nagari. “Alhamdulillah, dengan kesepakatan bersama kita telah bisa memulai pertandingan bulu tangkis yang di buka langsung oleh Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Bapak Asrul Maiyulis,” kata Hadi.

Dia mengatakan, dalam pertandingan ini hanya berlaku bagi pemuda dalam Korong Bungin, karena kita mengadakan acara ini hanya kelompok KKN yang berada dalam itu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Bungin yang telah menerima kami, dan semua kegiatan yang dibuat selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat, tentu dengan ini kami berharap silaturahmi ini bisa selalu terjalin meski kami telah kembali ke kampus,” harap Hadi.

Dan lagi katanya, semoga pertandingan ini berjalan dengan lancar, dan kepada semua pemain bisa menjaga sportifitas dalam bertanding meski kita sama kita. “Jaga sportifitas dalam bertanding, karena pertandingan ini bukan untuk mencari siapa juara, tapi untuk menjalin hubungan silaturahmi,” terangnya.

Sementara itu Wali Korong Bungin, Joni Mardison mengatakan, kami atas nama masyarakat Korong Bungin sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN, karena bisa membuat turnamen bulu tangkis Bungin Indah Cup 2019. Meski mahasiswa yang mengadakan, tentu tidak terlepas dari kerja sama kita semua. Dan kita tentu berharap pula kepada semua pemuda, jangan sampai di sini saja pertandingan ini. “Kita berharap turnamen ini bisa berkelanjutan untuk tahun berikutnya,” pintanya. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img