31 C
Padang
Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua DPRD Pessel Dukung Pembangunan Kantor Perwakilan Pemkab di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan
K

- Advertisement -

Painan,BeritaSumbar.com, – Rencana Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni, untuk membangun kantor perwakilan Pemerintah Kabupaten Pessel di Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pessel, Dedi Rahmanto Putra. “Saya mendukung rencana pemkab membangun kantor perwakilan di Tapan,” kata Ketua DPRD yang akrab disapa Dedet ini kepada wartawan, Kamis (9/5).

Menurut Ketua DPRD, pembangunan kantor perwakilan dapat menjadi solusi untuk mendekatkan pelayanan publik bagi masyarakat Pesisir Selatan, terutama mereka yang tinggal di bagian selatan. “Sangat bagus. Menjadi jawaban atas panjangnya wilayah Pessel serta lebih meningkatkan efektifitas masyarakat untuk mengurus segala keperluan dengan Pemkab,” ujarnya.

DPRD, lanjut Dedet, akan mendukung segala kebijakan dari pemkab yang pro rakyat, termasuk pembangunan kantor perwakilan di Tapan. “Intinya, kita di DPRD siap mendukung program dari Bupati untuk membangun kantor perwakilan di Tapan,” tambahnya.

Menurut Bupati, munculnya kebijakan membangun kantor perwakilan di Tapan, setelah melihat dan mendengarkan keluhan masyarakat, terutama mereka yang tinggi di enam kecamatan eks Pancung Soal (Kecamatan Air Pura sampai Kecamatan Silaut).

Untuk diketahui, jarak tempuh dari ujung selatan Pessel di Kecamatan Silaut ke Painan sampai seratus kilometer lebih. Akibat jauhnya jarak tempuh tentu saja berdampak kepada tingginya biaya yang dikeluarkan masyarakat dan lamanya waktu yang dibutuhkan.(Fh/**)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img