27.7 C
Padang
Rabu, Juli 28, 2021
Beritasumbar.com

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra
K

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Piagam penghargaan kompetisi tingkat nasional yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) itu diserahkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Limapuluh Kota Monalisa Irfendi Arbi dalam sebuah acara di pendopo rumah dinas bupati, Senin (25/1/2021).

Irfendi Arbi mengapresiasi dan berterimakasih atas kebolehan Maya. Menurutnya, Maya telah mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya kerajinan tenun di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saya mengapresiasi Ibu Maya Trisno Eko atas prestasinya menjadi juara favorit cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia dengan menggunakan kain Tenun Kubang. Saya juga mengucapkan terimakasih karena beliau telah mempromosikan Tenun Kubang yang merupakan salahsatu kekayaan budaya kita,” papar Irfendi.

Irfendi berharap, prestasi membanggakan yang diraih Maya Trisno Eko menjadi momentum bagi Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus melestarikan dan membangkitkan usaha kerajinan tenun di daerah ini. Menurutnya, dukungan terhadap Tenun Kubang akan berdampak positif terhadap penguatan ekonomi masyarakat.

Lebih jauh Irfendi mengajak masyarakat agar ikut mendukung keberadaan Tenun Kubang dengan menggunakan hasil kerajinan industri kain tradisional tersebut dalam berbagai ivent termasuk menjadi pakaian dinas bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota setiap seminggu sekali.

“Mari kita viralkan memakai kain Tenun Kubang. Ini adalah warisan nenek moyang yang harus kita lestarikan,” tutur Irfendi sembari mengajak berbagai pihak di daerah ini untuk peduli dan bangga memakai hasil kerajinan tenun tradisional ini.

Sebelumnya Maya Trisno Eko mengaku pada awalnya memutuskan menjadi peserta kompetisi hanya sebatas ikut berpartisipasi karena ia tertarik dengan kain tradisional. Ia tidak menyangka akan keluar sebagai pemenang favorit dalam lomba tersebut.

“Saya maju sebagai perwakilan Bhayangkari se Indonesia dengan memakai pakaian dari Tenun Kubang yang merupakan koleksi pribadi saya. Saya sama sekali tidak menyangka akan menjadi pemenang favorit. Alhamdulillah, ternyata saya bisa mendapatkan dukungan 22.816 likes dan 427 comments,” ungkap Maya sembari berharap prestasi itu membawa semangat dan mampu mengangkat Tenun Kubang ke depannya.

Ikut hadir dalam acara itu Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh, sejumlah kepala OPD dan organisasi pecinta pakaian tradisional.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Isi Jabatan Kosong, Bupati Safaruddin Lantik dan Ambil Sumpah 106 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa, (13/7/2021), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota
- Advertisement -