29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar
P

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,—Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Menurut Ramler, pembelajaran tatap mula di satuan pendidikan, selalu di evaluasi setiap saat. Apabila ada indikasi covid disekolah tersebut segera kita lakukan swab bagi guru-guru dan warga belajar lainnya. Satuan pendidikan yang telah memenuhi daftar periksa sesuai protokol kesehatan yang diperkenankan untuk tatap muka. Kemudian pihak sekolah melakukan kerjasama dengan pihak komite sekolah. Begitu juga anak yang ikt belajar tatap muka harus ada persetujuan orang tua atau wali murid, kata Ramler.

Kemudian yang perlu menjadi perhatian kita, ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan, seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan disinfektan harus tersedia. Pihak sekolah harus mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, kesiapan menetapkan wajib pakai masker dan memiliki thermogun juga harus dipatuhi.

Bagi warga belajar yang sudah di swab, diwajibkan untuk isolasi mandiri dengan jangka waktu yang telah ditentukan protokol covid. Bila hasilnya negatif baru bisa dilanjutkan proses belajar tatap muka, kalau tidak maka sekolah tersebut kita liburkan.Terpenting, Pembelajaran tatap muka, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan. Dengan memperhatikan kondisi ini dengan baik dilapangan, insyallah proses pembelajaran tatap muka aman di kabupaten Sijunjung, harap Ramler. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...
- Advertisement -

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis

Sijunjung, beritasumbar.com - Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa...

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani

Sijunjung, beritasumbar.com - ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...

Kodim 0310 SSD Gelar Kegiatan Jumat Barokah

Kepedulian dan menjalin talikasih kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak covid-19, maka jajaran Kodim 0310 SSD, melaksanakan kegiatan "Jumat Barokah", kata Komandan Kodim 0310 SSD, Letkol.Inf.Endik Hendra Sandi S.Sos.M.I.Pol, di Muaro Sijunjung, Jumat (19/2).

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

MK Keluarkan Putusan Gugatan Pilkada Sijunjung

Keputusan akan Gugatan pilkada kabupaten Sijunjung di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah keluar.

Wakapolda Lakukan Peletakan Batu pertama Pembangunan Lapangan Tembak Dan Panahan

Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Akan Berkunjung Ke Sijunjung, Ini Agenda Kapolda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs.Toni Hermanto MH, akan melakukan kunjungan kerja selama satu hari pada Kamis (11/2) di wilayah hukum Polres Sijunjung, kata Waka Polres Sijunjung Kompol. Andi.S yang didampingi Humas Polres AKP. Nasrul di Mapolres Sijunjung,Selasa (9/2).

64 Orang Generasi Muda Sijunjung Ikuti Pelatihan Keterampilan

Sebanyak 64 orang generasi muda Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan asisten pembuatan pakaian, pratical office advance, service sepeda motor konvensional, Instanlasi listrik bangunan sederhana di UPTD Balai Latihan Kerja ( BLK) selama 35 (Tiga Puluh Lima ) hari.
- Advertisement -