28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,—Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

Menurut Ramler, pembelajaran tatap mula di satuan pendidikan, selalu di evaluasi setiap saat. Apabila ada indikasi covid disekolah tersebut segera kita lakukan swab bagi guru-guru dan warga belajar lainnya. Satuan pendidikan yang telah memenuhi daftar periksa sesuai protokol kesehatan yang diperkenankan untuk tatap muka. Kemudian pihak sekolah melakukan kerjasama dengan pihak komite sekolah. Begitu juga anak yang ikt belajar tatap muka harus ada persetujuan orang tua atau wali murid, kata Ramler.

Kemudian yang perlu menjadi perhatian kita, ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan, seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan disinfektan harus tersedia. Pihak sekolah harus mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, kesiapan menetapkan wajib pakai masker dan memiliki thermogun juga harus dipatuhi.

Bagi warga belajar yang sudah di swab, diwajibkan untuk isolasi mandiri dengan jangka waktu yang telah ditentukan protokol covid. Bila hasilnya negatif baru bisa dilanjutkan proses belajar tatap muka, kalau tidak maka sekolah tersebut kita liburkan.Terpenting, Pembelajaran tatap muka, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan. Dengan memperhatikan kondisi ini dengan baik dilapangan, insyallah proses pembelajaran tatap muka aman di kabupaten Sijunjung, harap Ramler. (alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img