26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Jatuhnya Crane di Masjidil Haram, Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Jadi Korban

Padang – Empat jamaah haji Embarkasi Padang, Sumatera Barat dilaporkan ikut menjadi korban jatuhnya crane atau alat pengangkat bahan bangunan pada pekerjaan konstruksi di Masjidil Haram Mekkah ketika wilayah itu diguyur hujan lebat dan angin kencang.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Damri Tanjung di Padang, Sabtu mengatakan empat haji asal Padang yang mengalami luka tidak terlalu parah itu Tri Murti Ali, Zaniwarti Munaf, Ali Sabri Selamun, dan Zulfikri Zaini.

“Semuanya saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Annur Mekkah ,” kata dia.

Ia menyebutkan Ali Sabri Selamun usia 51 tahun asal Bengkulu dari kloter VII, Tri Murti Ali usia 65 tahun dari Solok tergabung dalam kloter III, Zulfitri Zaini usia 56 tahun dari Kabupaten Solok tergabung dalam kloter III dan Zainiwarti Munaf usia 64 tahun dari Bukittinggi tergabung dalam kloter III.

Damri mengatakan tim kesehatan Arab Saudi dan Indonesia sedang menangani jamaah yang menjadi korban agar kondisinya cepat pulih untuk kembali dapat melaksanakan ibadah haji.

“Jamaah mengalami luka namun tidak terlalu parah dan diperkirakan besok sudah dapat kembali melaksanakan ibadah,” kata dia. (Charlie/Ant)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketum DPN LPPKI Jadi Narsum Di Talkshow Peringatan Hari Konsumen Nasional

Padang,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Komsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri.SH.Med.CPL menjadi narasumber dalam acara talkshow yang...

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel

Pesisir Selatan,- Tampak Personel Satgas TMMD ke-109 menyiapkan pondasi untuk tugu TMMD di nagari pancung taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

JAKARTA – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada tanggal 16-Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta...

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Anak-Anak Juga Ikut Berpartisipasi

Pesisir Selatan,- Guna kelancaran program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang terletak dikampung Dilan Kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara sudah...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -