25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Meriah! PT. RMH Tour & Travel Resmikan Kantor Cabang Padang, Dihadiri Para Pejabat Pemerintah
M

- Advertisement -

Padang, beritasumbar.com – PT. Rangkayo Mulia Haramain Tour & Travel resmikan kantor cabang Padang. Acara tersebut digelar di depan kantor PT. RMH Cabang Padang di Jln. By Pass KM.8, Kel. Pasar Ambacang, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat. Sabtu (26/08/23)

Peresmian kantor cabang pertama dari PT. RMH tersebut dihadiri oleh para pejabat pemerintah. Di antaranya adalah Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., Kabiro Kesra Prov. Sumbar, Ka.kanwil Kemenag Sumatra Barat yang diwakili oleh Kasubag PHU, Walikota Padang, Kapolda Sumbar, Kepala Kemenag Kab. Solok, DPRD Kab. Solok, MUI Kota Solok.

Selain itu, juga nampak hadir beberapa Direktur PT. Travel Haji dan Umrah yang ada di Sumbar seperti Sinai Tour & Travel serta yang lainnya, para direktur cabang PT. RMH tiap daerah, tim syi’ar dakwah RMH, jemaah RMH Kabupaten dan Kota Solok, serta tamu undangan dan juga berbagai awak media massa.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi sudah datang ke lokasi acara pada pagi hari sebelum acara peresmian dimulai, karena ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan, Buya tidak bisa mengikuti acara resmi yang dimulai sekitar 09.30 WIB.

Secara formalitas, Gubernur telah meresmikan dengan penandatanganan prasasti PT. Rangkayo Mulia Haramain Cabang Padang tersebut. Sedangkan dalam acara resmi digantikan oleh Kabiro Kesra Prov. Sumbar, Al-Amin.

Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Cabang PT. Rangkayo Mulia Haramain ini.

“Ini merupakan peresmian PT. Travel Umrah yang paling ramai dan meriah yang saya temui. Selamat kepada PT. Rangkayo Mulia Haramain, kita berharap Rangkayo Mulia ini menggunakan muthawif-muthawif yang telah bersertifikat dari Kemenag RI, bukan menggunakan mukimin di Arab Saudi yang sering keliru  seperti beberapa travel umrah lainnya,” ujar Al-Amin menyampaikan pesan Gubernur.

Di akhir sambutannya, ia juga berpesan agar selalu mengutamakan kenyamanan dan kualitas pelayanan terhadap jemaah sejak awal hingga pulang kembali ke Tanah Air.

Tamu dan undangan disambut dengan tari pasambahan oleh grup kesenian tari MTs Muhammadiyah Sumani, Kab. Solok.

Kemudian dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Dr. Dendi, anggota DPRD Kab. Solok, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur PT. RMH Cabang Padang, Hj. Sri Andayani, S.Pd

Dalam sambutannya, Hj. Sri Andayani atau yang akrab disapa Bundo Sri sebagai Kepala Cabang Padang,  mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran para tamu dan undangan dalam acara peresmian kantor PT. Rangkayo Mulia Haramain Tour & Travel Cabang Padang tersebut

“Kami membuka travel umrah ini mengharapkan ridha Allah semata, kita ingin turut berjuang berdakwah syi’ar baitullah. Memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para tamu Allah, jemaah umrah dan haji nantinya. Kita bekerja sama dengan muassasah yang jujur dan amanah di Jeddah sana untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk para jemaah,” ungkap Direktur PT. RMH Cabang Padang itu

Bundo Sri merupakan Direktur RMH cabang Padang sekaligus perwakilan PT. RMH untuk Saudi Arabia. Ia dan keluarga pernah tinggal di Tokyo Jepang dan saat ini menjadi menetap di Jeddah. Suami dari Bundo Sri bekerja di Islamic Development Bank dan putra semata wayangnya sedang menempuh study di University College London (UCL), London, Inggris.

Ir. H. Edi Sumanto selaku Direktur Utama PT. Rangkayo Mulia Haramain mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Kab. Solok, Walikota Padang, Kapolda Sumbar, Kapolsek, awak media, panitia dan semua tamu undangan serta semua pihak yang telah turut mensukseskan acara pada hari ini.

“Secara umur mungkin Rangkayo Mulia Haramain masih muda, tetapi kami sudah berkecimpung di bidang travel umrah sejak 2014. Berdasarkan pengalaman-pengalaman itu kami bisa mandiri,” ujar H. Edi Sumanto Rangkayo Mulia

“Kebiasaan bagi orang Arab bahwa nama perusahaan mereka diambil dari nama pemiliknya, sehingga perusahaan travel umrah ini diberi nama sesuai gelar yang melekat pada nama saya, yaitu Rangkayo Mulia. Sedangkan Haramain itu artinya penjaga dua tanah haram (Mekkah al-Mukarramah dan Madinah al-Munawwarah),” ungkap Dirut yang akrab disapa Abi oleh keluarga besar RMH itu menjelaskan asal usul nama PT. RMH Tour & Travel

Ia juga mengungkapkan bahwa Kantor Cabang Padang merupakan kantor cabang pertama dari PT. RMH, dan cabang kedua sedang dipersiapkan di Kabupaten Solok, saat ini izinnya juga sudah keluar. Dirut berpesan agar Kepala beserta pengurus cabang dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

“Kami mohon maaf apabila Bapak/Ibu yang hadir pada hari ini tidak tersapa dan terlayani dengan baik,” ucapnya menutup sambutan tersebut

Kasubag PHU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Uswatman, S.Ag., M.M menyampaikan permohonan maaf dari Ka. Kanwil yang tidak bisa hadir.

Pada kesempatan tersebut, selaku kasubag PHU ia menyampaikan banyak informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji dan umrah, syarat-syarat travel umrah yang diakui, termasuk hak-hak jemaah haji dan umrah sesuai hukum dan UU yang berlaku.

Ia juga menyampaikan bahwa PT. Rangkayo Mulia Haramain telah memenuhi syarat-syarat keberadaan suatu perusahaan travel haji dan umrah.

“Semoga PT. Rangkayo Mulia Haramain membawa keberkahan bagi kita semua, kantor baru, semangat baru,” harapnya mengakhiri sambutan tersebut

Ka. Kankemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor cabang PT. Rangkayo Mulia Haramain ini.

“Selamat, semoga Rangkayo Mulia Haramain dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah dan selalu menjaga amanah,” harap H. Zulkifli yang didampingi oleh Ketua DWP Kemenag Kab. Solok, Nyonya Yessi Zulkifli.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kabiro Kesra Prov. Sumbar di depan pintu masuk kantor PT. RMH Tour & Travel Cabang Padang yang disaksikan oleh para pimpinan dan pengurus PT. RMH serta seluruh tamu dan undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan ditutup dengan penampilan qasidah dari tim hadrah Lubuk Begalung Padang. Acara berlangsung meriah dan lancar.

PT. Rangkayo Mulia Haramain dipimpin oleh Komisaris Utama, Hj. Susi Elfina, S.Ag dan Direktur Utama, Ir. H. Edi Sumanto, M.Si yang berkantor pusat di Sumani Kabupaten Solok. Dan Kantor Cabang Padang dikomandoi oleh Hj. Sri Andayani, S.Pd yang bermukim di Jeddah, Arab Saudi.

PT. Rangkayo Mulia Haramain Tour & Travel merupakan travel umrah dan haji plus yang sudah terbukti amanah dan profesional. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img